Hyundai Stargazer Bisa Isi BBM Pertalite? Begini Penjelasannya!

Rabu, 07 September 2022 - 21:03 WIB
loading...
Hyundai Stargazer Bisa Isi BBM Pertalite? Begini Penjelasannya!
Hyundai Stargazer diunggulkan karena kapasitas lega, teknologi canggih, serta irit bahan baakr. Foto: PT Hyundai Motors Indonesia (HMID)
A A A
JAKARTA - Hyundai Stargazer , LMPV terbaru PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) diklaim sebagai kendaraan yang efisien dan irit bahan bakar.

Sebagai bintang baru mobil keluarga, banyak yang bertanya, apakah Hyundai Stargazer ini bisa menggunakan bahan bakar Pertalite yang memiliki nilai oktan/RON 90?

Menjawab hal itu, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia Makmur mengatakan, pihaknya mendesain mobil tersebut untuk bisa memakai BBM jenis Pertalite.

“Tapi kembali lagi apakah penggunaan BBM Pertalite diperbolehkan atau tidak oleh pemerintah. Karena mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.500 cc,” ujar Makmur saat ditemui SINDOnews di sela-sela acara Stargazer Driving Day, A Journey with The Star, Rabu (7/9).

"Kami mendesain mesin (Hyundai Stargazer) untuk bisa memakai BBM jenis Pertalite, tetapi diperbolehkan atau tidak," ungkap Makmur. Kendati demikian, Makmur menyarankan kepada pengguna Stargazer untuk menggunakan BBM yang sudah direkomendasikan pemerintah.

"Kami menyarankan konsumen untuk menggunakan bahan bakar yang direkomendasikan, agar performa mesin bisa lebih maksimal," tuturnya. Makmur juga mengatakan jika memang ada pengguna Hyundai Stargazer yang ingin menggunakan BBM Pertalite, pihaknya menjamin tidak akan menggugurkan garansi.


"Itu juga tidak mengugurkan warranty/garansi. Jadi, ini jelas, ya," imbuhnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3013 seconds (0.1#10.140)