Cara Cerdas Memilih SUV Rp300 Jutaan Bermesin Turbo

Kamis, 08 September 2022 - 14:23 WIB
loading...
Cara Cerdas Memilih SUV Rp300 Jutaan Bermesin Turbo
Wuling Alamz EX jadi SUV pilihan bagi masyarakat yang mencari SUV dengan harga 300 jutaan. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Segmen sport utility vehicle (SUV) merupakan salah satu model yang porsinya cukup besar di Indonesia, melihat peluang ini Wuling Motors menghadirkan sport utility vehile (SUV) Wuling Almaz EX . Dibanderol Rp300 jutaan dengan segudang keunggulan yang ditawarkan tentunya ini menjadi pilihan cerdas.

BACA JUGA - Inilah Detail Tampilan Luar dan Dalam Wuling Air ev

Salah satunya adalah pilihan mesin turbo dan transmisi continous Variable Transmission (CVT) yang menawarkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan bertenaga.

''Beragam fitur terdepan tentunya menegaskan identitas Almaz sebagai Smart SUV. Dengan kualitas berstandar global dan apresiasi positif dari industri otomotif serta konsumen Indonesia, Almaz menghadirkan pengalaman berkendara tanpa batas," tutur Brian Gomgom selaku Media Relation Wuling Motors beberapa waktu lalu

Wuling Almaz didukung mesin In-line 4 cylinders, DOHC DVVT with turbocharger berkapasitas 1,451 cc dari Honeywell. Performa mesin turbo dan transmisi CVT pada Cortez membuat performanya semakin dinamis dan semakin menggoda untuk diajak berkendara.

Varian mesin turbo untuk Cortez ini menyimpan kombinasi tenaga 140 Hp @ 5.200 rpm dan torsi mencapai 250 Nm yang didapatkan pada rentang putaran mesin @1,600-3,600 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda depan.

Oleh Wuling Motors, Almaz EX ditujukan untuk memikat segmen konsumen baru yaitu mereka yang menginginkan mobil keluarga yang powerful dan menyukai tantangan sesuai taglinenya, Drive Unlimited Way.

Walaupun mendapat induksi turbocharger, karakter mesin Almaz saat dicoba cukup cekatan dan tidak terasa efek turbo lag yang mengganggu. Karena turbo yang aktif di kisaran 1.500 rpm sanggup memberikan torsi yang padat tanpa harus menunggu mesin mencapai putaran tinggi.

Karakter mesin turbo ini terasa lebih dinamis dan hidup yang dapat dengan singkatnya untuk menambah kecepatan seperti untuk menyalip di jalan tol. Pada transmisi Almaz EX bahkan terdapat pilihan mode Sport untuk bisa mengerahkan kemampuan mesin lebih maksimal.

Pada sebuah lintasan lurus panjang, kami sanggup mengajak Almaz untuk berlari hingga menyentuh kecepatan 145 km/jam, yang bisa dicapai dengan mudahnya tanpa sampai membuat mesin meraung keras. Effortless!
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1309 seconds (10.177#12.26)