Spesifikasi dan Harga Aprilia Tuareg 660 yang Setara Dua Mitsubishi New Xpander Cross

Kamis, 08 September 2022 - 16:06 WIB
loading...
Spesifikasi dan Harga Aprilia Tuareg 660 yang Setara Dua Mitsubishi New Xpander Cross
Spesifikasi dan harga Aprilia Tuareg 660 sangat ideal bagi pencinta motor adventure. Foto/Aprilia Indonesia.
A A A
JAKARTA - Spesifikasi dan harga Aprilia Tuareg 660 bisa bikin banyak orang terkejut. Harganya saja setara dua mobil Mitsubishi New Xpander Cross baru.

Hadirnya Aprilia Tuareg 660 bagi penggemar motor adventure tentu jadi kabar yang menyenangkan. Pasalnya motor itu semakin melengkapi varian lain Aprilia 660 yang telah lebih dulu dibawa ke Tanah Air oleh PT Piaggo Indonesia. Dua varian lainnya adalah Aprillia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.

“Didesain untuk pengendara yang benar-benar mencari kebebasan dan kemampuan untuk berpetualang di segala kondisi jalan, Aprilia Tuareg 660 menawarkan kebutuhan akan performa tinggi, kelincahan serta pengalaman berkendara yang benar-benar menyenangkan di berbagai medan jalan untuk menjelajahi setiap sudut lanskap Indonesia yang indah,” kata Marco Noto La Diega, Managing & Country CEO PT Piaggio Indonesia.

Harga motor adventure buata Aprilia itu tidak main-main. Aprilia Tuareg 660 ditawarkan dengan harga on-the-road DKI Jakarta Rp656 juta atau setara dua Mitsubishi New Xpander Cross yang harganya ada di angka Rp335,75 juta.



Spesifikasi dan Harga Aprilia Tuareg 660 yang Setara Dua Mitsubishi New Xpander Cross


Namun harga sebesar itu sepertinya sepadan dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan Aprilia Tuareg 660. Diketahui Aprilia Tuareg 660 dihadirkan dengan konsep untuk menemani para pencari kebebasan dalam berkendara.

Nama Tuareg sendiri memiliki makna yang berarti “manusia bebas”, berasal dari nilai inti dalam budaya orang Tuareg dari Sahara. Orang-orang Tuareg dikenal dengan kemampuan bertahan hidup dan keahlian eksplorasi mereka bahkan di lingkungan yang paling sulit sekali pun.

Aprilia Tuareg 660 meningkatkan standar dalam pengalaman berkendara petualangan off-road. Tetapi pada saat yang sama juga menempatkan semangat perjalanan sebagai aspek utama berkat kinerjanya yang sempurna di aspal, teknikal premiumnya, kinerja twin-cylinder 80 daya kuda, dan bobotnya yang berkurang hanya 187 kilogram.

Aprilia Tuareg 660 mengambil inspirasi dari dunia dan barang-barang teknikal yang digunakan dalam kegiatan petualangan: barang-barang yang sangat fungsional yang menjadikan elemen teknikal sebagai sumber keindahannya. Dengan cara yang sama, desain Aprilia Tuareg 660 menyampaikan gagasan kendaraan yang siap memenuhi kebutuhan apa pun, yang dikembangkan dengan fokus konstan pada fungsionalitas.



Spesifikasi dan Harga Aprilia Tuareg 660 yang Setara Dua Mitsubishi New Xpander Cross


Aprilia Tuareg 660 dilengkapi akselerator multimap Ride-by-Wire elektronik untuk kontrol throttle yang disetel dengan baik, halus, dan progresif. Putaran mesin rendah dan paket kontrol elektronik APRC khusus yang dikalibrasi untuk kinerja dan keselamatan, dengan pengaturan khusus untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman sekaligus menantang di jalanan. Pada saat yang sama motor itu menjanjikan perjalanan off-road penuh petualangan tanpa batasan sekaligus memastikan pengalaman menyenangkan berkendara yang paling murni.

Untuk memaksimalkan pengalaman berkendara dan untuk memudahkan pengendara beradaptasi, Aprilia telah menyiapkan empat Riding Mode khusus untuk Aprilia Tuareg 660. Keempatnya adalah Urban, Explore, Offroad dan Individual.

Dari empat Riding Mode yang ada, dua didedikasikan untuk berkendara di jalan raya, satu khusus untuk berkendara off-road, dan satu lagi dapat disesuaikan dengan keinginan pemilik motor.

“Petualangan bisa berbentuk berupa sebuah explorasi suatu hal yang baru, menantang berbagai elemen atau sekedar menelusuri jalan baru, melihat horizon baru dengan wajah baru. Oleh karena itu, kami menghadirkan kepada Anda, Aprilia Tuareg 660 yang siap memenuhi kebutuhan Anda, untuk menaklukan berbagai kondisi jalan, dan mendorong limit dan ide Anda tentang petualangan, apapun yang ada di benak Anda,” tutup Marco.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)