Wuling Sukses Serahkan 100 Mobil Listrik Air ev ke Konsumen

Sabtu, 10 September 2022 - 16:43 WIB
loading...
Wuling Sukses Serahkan 100 Mobil Listrik Air ev ke Konsumen
Pemesanan Wuling Air ev sudah mencapai 2.500 unit. Foto/DOK. Wuling Motors
A A A
JAKARTA - Wuling Motors sukses serahkan 100 mobil listrik Wuling Air ev ke konsumen dalam acara bertajuk Handover Ceremony, di SPARK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/9/2022) ini. Dalam acara tersebut sebanyak 100 pemilik mobil listrik Wuling Air ev terlebih dulu melakukan konvoi mobil listrik.

"Mobil saya dikirim Jumat (9/9/2022) dan langsung diminta untuk berkumpul di Patung Panahan Senayan lalu berangkat sama-sama ke SPARK," ujar Tri Wahyudi, salah satu konsumen yang menerima Wuling Air ev.

Dalam acara itu Tri Wahyudi datang bersama istrinya, Ade dari kawasan Kelapa Gading, Jakarta Timur. Menurutnya Wuling Air ev jadi mobil listrik yang paling terjangkau dan jadi solusi dari berbagai hambatan yang terjadi belakangan ini. Misalnya pembatasan ganjil genap yang semakin meluas di berbagai wilayah Ibu Kota dan tingginya biaya bahan bakar minyak (BBM).

"Kebetulan mobil di rumah kebanyakan nomor polisinya genap semua. Jadi saya berpikir untuk memiliki mobil listrik yang bebas ganjil genap," jelasnya.



Wuling Sukses Serahkan 100 Mobil Listrik Air ev ke Konsumen


Sementara Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan penyerahan 100 unit Wuling Air ev itu merupakan tanda dimulainya distribusi mobil listrik buatan Wuling ke konsumen. Seremoni itu menurutnya jadi bukti komitmen Wuling untuk mulai memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Tanah Air dengan kendaraan ramah lingkungan.

"Kami berharap, Air ev dapat menjadi partner berkendara sehari-hari yang juga turut menghijaukan Indonesia, sejalan dengan semangat Drive For A Green Life,” jelas Dian Asmahani.

Dia mengatakan saat ini jumlah pemesanan Wuling Air ev, sejak diluncurkan pada 11 Agustus 2022 lalu sudah mencapai 2.500 unit. Selepas acara penyerahan ini, Wuling langsung berupaya keras untuk mendistribusikan kendaraan listrik mereka itu sebaik mungkin. Wuling Motors sendiri menargetkan untuk bisa memproduksi 10.000 unit per tahun, di pabrik mereka yang berlokasi di Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat.



Wuling Sukses Serahkan 100 Mobil Listrik Air ev ke Konsumen


"Menariknya sebanyak 85 persen dari pemesanan membeli tipe tertinggi yakni Wuling Air ev Long Range," ujarnya.

Diketahui saat ini ada dua tipe Wuling Air ev yang bisa dipilih oleh pembeli, yakni Standard Range dengan harga Rp238 juta on the road DKI Jakarta dan Long Range yang banderolnya Rp295 juta OTR DKI jakarta.

Perbedaan dari tipe Standard Range dan Long Range ada di bagian kapasitas baterainya. Tipe pertama memiliki daya 17,3 kilo Watt hours dengan jarak tempuh 200 kilometer, sementara yang kedua 26,7 kWh dan bisa digunakan sejauh 300 km sebelum harus diisi kembali daya listriknya.

“Semoga seremoni ini berkesan bagi para konsumen pertama pemilik Air ev yang telah memberikan kepercayaannya pada mobil listrik Wuling pertama di Indonesia ini. Mari wujudkan mobilitas ramah lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik bersama Wuling Air ev, Drive For A Green Life,” pungkas Dian Asmahani.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)