Kupas Tuntas SUV Pertama Kuda Jingkrak, Ferrari Purosangue Harga Rp5,7 Miliar

Rabu, 14 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
Kupas Tuntas SUV Pertama Kuda Jingkrak, Ferrari Purosangue Harga Rp5,7 Miliar
Ferrari Purosangue akan mulai diproduksi tahun 2023 dan mulai dijual di pertengahan tahun itu. Foto-foto/DOK. Ferrari.
A A A
ITALIA - Ferrari akhirnya merilis juga mobil SUV pertama mereka, Ferrari Purosangue pada Selasa (13/9/2022) malam lalu. Selama 75 tahun berkiprah di dunia otomotif akhirnya Ferrari membuat mobil SUV yang saat ini tengah diminati oleh banyak orang.

Dalam keterangan resmi Ferrari menyebutkan Ferrari Purosangue memiliki banyak kelebihan menarik. Tidak hanya performa, kenikmatan berkendara, dan kenyamanan hidup berdampingan dalam harmoni yang sempurna, tetapi juga merupakan enkapsulasi tak tertandingi dari DNA ikonik Kuda Jingkrak.

"Inilah alasan mengapa nama Purosangue dipilih. Nama yang dalam bahasa Italia memiliki arti keturunan murni," tulis Ferrari.

Ya, Ferrari memang merasa perlu menerangkan arti nama tersebut. Pasalnya akan ada banyak orang menganggap bahwa mobil SUV bukanlah hal yang otentik buat Ferrari. Hal seperti itulah yang terkadang membuat perusahaan mobil eksotis lainnya seperti Bugatti dan McLaren ogah bikin mobil SUV.

Namun Ferrari sepertinya bersikap realistis bahwa mobil SUV memang tidak bisa ditolak. Apalagi fakta menyebutkan mobil terlaris di Lamborghini saat ini adalah sebuah mobil SUV bernama Lamborghini Urus. Jika Lamborghini saja bisa, kenapa Ferrari tidak?

Baca juga : 5 Mobil Produksi Inggris Ini Popular di Indonesia tapi Sudah Dikuasai Perusahaan Negara Lain

Nah, berikut ini beberapa kelebihan yang ada di Ferrari Purosangue yang bikin mobil SUV itu istimewa, yuk cermati:

1. Mesin Istimewa
Kupas Tuntas SUV Pertama Kuda Jingkrak, Ferrari Purosangue Harga Rp5,7 Miliar


Ferrari Purosangue memiliki mesin yang istimewa yakni V12 Naturally Aspirated dengan kapasitas silinder 6.500 cc. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga 725 PS dan torsi maksimal 716 Nm. Tenaga itu bisa mengalahkan Lamborghini Urus yang hanya punya tenaga maksimal 650 PS. Berkat mesin itu Ferrari Purosangue bisa berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 3,3 detik.

2. Jok Mobil 2+2
Kupas Tuntas SUV Pertama Kuda Jingkrak, Ferrari Purosangue Harga Rp5,7 Miliar
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1378 seconds (10.55#12.26)