5 Tips Traveling Bersama Hewan Peliharaan dengan Nyaman

Jum'at, 16 September 2022 - 18:02 WIB
loading...
5 Tips Traveling Bersama Hewan Peliharaan dengan Nyaman
Sedikitnya ada lima tips traveling bersama hewan peliharaan dengan nyaman yang perlu diketahui. Foto DOK superlive
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima tips traveling bersama hewan peliharaan dengan nyaman yang perlu diketahui. Bagi sebagian orang, hewan peliharaan sangatlah penting. Sehingga ketika akan bepergian pun mereka ingin membawanya.

Dalam hal ini, bagi traveler yang akan bepergian bersama hewan peliharaan kesayangan, perlu diperhatikan beberapa hal dasar agar perjalanan Anda tidak terganggu. Selain liburan Anda aman, hewan peliharaan yang dibawa pun akan aman tanpa gangguan.

Baca juga : Tips Traveling dengan Kondisi Penyakit Tertentu

Dilansir dari laman Mental Floss, berikut lima tips traveling bersama hewan peliharaan dengan nyaman.

1. Tempatkan Hewan Peliharaan di Kandang atau Peti yang Nyaman

Ketika melakukan traveling menggunakan mobil, jangan berpikir untuk memberi ruang lebih bagi hewan peliharaan di dalamnya. Selain lebih aman bagi pengendara, cara ini juga lebih baik bagi hewan tersebut karena memiliki space yang cukup.

Namun, pastikan juga bahwa kandang atau peti yang digunakan memiliki kondisi yang nyaman pula. Misalnya, sisakan ruang udara atau sejenisnya. Intinya, pastikan juga hewan peliharaan Anda tetap nyaman dan menjadi penurut.

2. Jangan Isi Kandang dengan Mainan

Memberi hewan peliharaan mainan mungkin baik untuk dilakukan saat berada di rumah. Namun, tidak untuk di luar rumah atau saat sedang traveling, terutama yang membutuhkan perjalanan panjang.

Tips ini ditujukan agar hewan peliharaan Anda memiliki ruang yang cukup di kandangnya. Bayangkan saja, apabila Anda meletakan beberapa mainan bersamanya, hal tersebut akan mengurangi space di dalam kandang dan menjadikannya terganggu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1623 seconds (11.210#12.26)