Lakukan Uji Tipe, Motor Listrik Davigo Segera Legal di Jalan Raya

Kamis, 22 September 2022 - 15:32 WIB
loading...
Lakukan Uji Tipe, Motor Listrik Davigo Segera Legal di Jalan Raya
Motor listrik Davigo Space paling terjangkau, dibanderol Rp18.700.000 off the road. Foto: Sindonews/Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Tak lama lagi motor listrik Davigo akan segera bisa digunakan di jalan raya. Sebelumnya, nama Davigo muncul sejak berpameran di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 22-31 Juli 2022 silam.

Pada Senin (19/9), Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Dirjen Ilmate), Kementrian Perindustrian (Kemenperin) akhirnya merilis Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) untuk motor listrik Davigo. Klaim mereka, Davigo sedang menjalani pengujian tipe sebagai langkah untuk diakui sebagai kendaraan legal di jalan raya.

”Dengan dikeluarkan NIK ini, Davigo optimistis bisa jadi motor listrik pilihan masyarakat Indonesia. Sebab, kami memiliki jarak tempuh terjauh,” beber Glora Slucky, Chief Marketing Officer PT Davigo Artha Luas di Showroom Davigo, Kebon Jeruk, Jakarta.

Davigo mengklaim telah memiliki tiga model sepeda motor listrik. Yakni Davigo Space, Dragon, Forza. Davigo Dragon dan Forza akan dirilis pada November 2022. Sedangkan Davigo Space sudah dirilis di ajang PEVS 2022 pada Juli silam.

Davigo mengklaim bahwa Space memiliki bagasi besar karena menggunakan teknologi baterai tanam. Sehingga bisa menampung helm full face. Keunggulan lainnya adalah Permanent Liquid Cooling System yang bisa menurunkan suhu mesin agar tetap normal untuk jarak jauh.

Klaim Davigo, motor tersebut mampu menempuh jarak maksimal 150 kilometer dengan sekali ngecas. ”Harga per kilometer dengan sistem cas di rumah adalah Rp21. Berbeda dengan motor konvensional yang Rp200 per kilometer,” klaim mereka. Untuk sekali cas, butuh waktu 4-5 jam. Harganya Rp18.700.000 off the road.

BACA JUGA: Mobil Otonom Belum Lahir, NVIDIA Sudah Siapkan Chipnya

Sedangkan Davigo Dragon diklaim menggunakan baterai jenis lithium yang punya jarak tempuh lebih jauh dari Davigo Space, kecepatan maksimal 70 km/jam, remote control, serta mampu berjalan mundur. Adapun Davigo Forza memiliki model seperti Davigo Space, hanya mengusung desain retro.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0966 seconds (10.177#12.26)