Kembangkan Mesin Hidrogen, Kawasaki dan Toyota Bersatu

Senin, 26 September 2022 - 07:13 WIB
loading...
Kembangkan Mesin Hidrogen, Kawasaki dan Toyota Bersatu
Menggaet Toyota, Kawasaki siap hadirkan motor dengan mesin hidrogen. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Kawasaki merupakan salah satu produsen sepeda motor yang saat ini sedang giat mengembangkan mesin roda dua dengan mesin bertenaga alternatif. Dan kali ini, Kawasaki menggaet Toyota untuk menciptakan mesin bertenaga hidrogen.

Baru-baru ini, merek sepeda motor asal Jepang itu membuat kejutan saat mengungkap mesin listrik dan hybrid pada balapan Suzuki 8 Hours di Jepang.

BACA JUGA - Dibantu Kawasaki, Yamaha Dikabarkan Siapkan XSR300

Seperti dilansir dari Autopro, Senin (26/9/2022), menariknya, kedua model tersebut diharapkan akan resmi diluncurkan akhir tahun ini.

Namun, selain mesin hybrid dan listrik, Kawasaki juga menjadi satu-satunya produsen sepeda motor yang saat ini mengembangkan mesin hidrogen.

Untuk mempercepat proses pengembangan mesin, Kawasaki telah menandatangani kerjasama dengan produsen mobil terbesar dunia, Toyota.

Terpilihnya Toyota sebagai mitra baru merupakan langkah proaktif Kawasaki untuk menyempurnakan proyek mesin hidrogen yang saat ini sedang dikembangkan.

Hal ini karena Toyota juga telah meluncurkan Toyota Mirai, mobil pertama di dunia yang ditenagai oleh sel hidrogen.

Hidrogen dipandang sebagai salah satu alternatif karena kemampuannya menghasilkan energi tanpa melepaskan karbon, sekaligus bersih bagi lingkungan.

Dapat dipahami bahwa Kawasaki dan Toyota telah mencapai kesepakatan untuk kolaborasi awal bulan ini. Presiden Toyota, Akio Toyoda juga diberi kesempatan untuk mengendarai Kawasaki ATV bertenaga mesin hidrogen di sirkuit Motegi.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1579 seconds (10.177#12.26)