Melihat AirCar Mobil Terbang yang Sudah Lulus Uji di Slovakia

Rabu, 28 September 2022 - 10:23 WIB
loading...
Melihat AirCar Mobil Terbang yang Sudah Lulus Uji di Slovakia
AirCar sudah melewati tahapan ujian kelayakan terbang yang telah jadi standar peraturan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mobil terbang kini bukan hanya fantasi belaka. Perusahaan bernama Klein Vision telah menciptakannya dan sudah diberi lampu hijau untuk beroperasi oleh Otoritas Transportasi Slovakia.

Seperti dilansir dari Architecturaldigest, Selasa (27/9/2022), perusahaan menamai mobil terbang besutannya sebagai AirCar. Mobil ini diklaim sebagai salah satu kerajinan pertama dari jenisnya yang menerima sertifikasi formal.

Dalam pernyataan resmi, Klein Vision mengatakan bahwa mereka telah mendapatkan Certificate of Airworthiness. Sertifikat itu diberikan karena AirCar berhasil menyelesaikan lebih dari 200 lepas landas dan mendarat serta 70 jam penerbangan.

Lebih lanjut mereka menyebut bahwa semua pengujian sudah memenuhi standar Badan Keselamatan Penerbangan Eropa. "Tes penerbangan yang menantang termasuk berbagai manuver penerbangan dan kinerja dan menunjukkan stabilitas statis dan dinamis yang menakjubkan dalam mode pesawat,” tulis keterangan resmi Klein Vision .

Baca juga : Bukan Buat Ngepot, Ini Fungsi Utama AYC di Mitsubishi Xpander Cross

Melihat AirCar Mobil Terbang yang Sudah Lulus Uji di Slovakia


"Prosedur lepas landas dan mendarat dapat dicapai bahkan tanpa pilot perlu menyentuh kontrol penerbangan," tambahnya.

AirCar sendiri membuahkan hasil setelah lebih dari 100.000 jam kerja oleh tim yang terdiri dari delapan spesialis yang mengubah gambar desainnya menjadi model 3D, yang kemudian melalui pengujian terowongan angin.

Sebuah prototipe dua tempat duduk datang berikutnya, dan itu didukung oleh mesin 15KW. Seorang juru bicara untuk Klein Vision mengatakan bahwa versi awal AirCar ini didukung oleh remote control.

Baca juga : New Honda Vario 125 Garapan Bengkel Modifikasi Bekasi Ini Sukses Bikin Takjub
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1659 seconds (11.210#12.26)