Viar Resmi Luncurkan Motor Listrik N1 dan N2

Kamis, 29 September 2022 - 01:02 WIB
loading...
Viar Resmi Luncurkan Motor Listrik N1 dan N2
Viar N1 dan N2 memiliki kesamaan, masing-masing memiliki perbedaan pada beberapa bagian komponen antara lain jumlah battery, sistem kelistrikan, Electronic Control Unit, motor penggerak , hingga kapasitas pengisi daya. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Produsen otomotif roda dua dan kendaraan niaga, PT. Triangle Motorindo dengan brand Viar Motor Indonesia kembali menghadirkan sepeda motor listrik terbaru, Viar N1 dan N2.

Hadirnya kedua produk ini melengkapi line up jajaran motor listrik Viar, setelah sebelumnya New Q1 telah menjadi pilihan utama para pengguna sepeda motor listrik sejak diluncurkan pada tahun 2019.

BACA JUGA - Ducati Pamer Motor Listrik Berkecepatan Motor MotoGP

Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond menjelaskan bahwa hadirnya N1 dan N2 untuk menjawab kebutuhan akan kendaraan listrik yang memiliki daya jelajah yang lebih jauh, tenaga lebih besar , praktis digunakan dengan fitur yang fungsional , serta dibalut tampilan modern dan kekinian.

“Hadirnya N1 dan N2 masuk dalam kategori medium distance (jarak tempuh menengah) diharapkan dapat menjadi alternatif baru bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan listrik dengan jarak tempuh yang lebih jauh untuk rutinitas mobilitas dengan biaya murah” ujar Frengky.

Meskipun secara tampilan Viar N1 dan N2 memiliki kesamaan, masing-masing memiliki perbedaan pada beberapa bagian komponen antara lain jumlah battery, sistem kelistrikan, Electronic Control Unit, motor penggerak , hingga kapasitas pengisi daya.

Viar N1 menggunakan motor penggerak tipe BLDC berkekuatan 1.500 watt dengan dukungan satu buah battery berdaya 60v23Ah. Sedangkan Viar N2 menggunakan motor berkapasitas hamper dua kali lipatnya yaitu 2.000watt dengan menggunakan dua buah battery sebagai sumber dayanya yang dirangkai secara pararel dengan masing-masing battery berdaya 60v23Ah.

Dalam kondisi battery penuh, Viar N1 dapat menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimum 60km/jam. Sementara Viar N2 dengan dua buah sumber daya penggerak motornya dapat menjelajah jarak hingga 110 km dengan kecepatan maksimum sama 60 km/jam.

Panel indikator keduanya telah menggunakan instrument model digital dengan tampilan layar negatif berukuran besar membuat visualisasinya mudah terbaca oleh pengendara dalam beragam situasi ketika memantau informasi yang dibutuhkan seperti kecepatan, daya battery, dan jarak tempuh. Kedua motor listrik modern ini menggunakan lampu LED hemat energi untuk penerangan, lampu rem, lampu sein hingga lampu plat nomor.

Guna memberikan kenyamanan dan kestabilan berkendara, Viar N1 dan N2 menggunakan ban tubeless berukuran 90/90-12 pada bagian depan dan belakang yang ddukung peredam kejut ganda serta pengereman model cakram untuk keamanan berkendara.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1129 seconds (10.177#12.26)