Ajaib, Dua Alat di New Xpander Cross Ini Bisa Bikin Irit BBM

Kamis, 29 September 2022 - 19:00 WIB
loading...
Ajaib, Dua Alat di New Xpander Cross Ini Bisa Bikin Irit BBM
New Mitsubishi Xpander Cross tampil dengan desain eksterior yang lebih keren dibanding generasi sebelumnya. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Dua alat atau fitur yang di New Xpander Cross ini bisa bikin konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jadi irit. Keduanya adalah Eco Indicator dan Cruise Control.

Saat ini melakukan efisiensi BBM saat berkendara memang jadi harga mati. Harga BBM yang semakin tinggi membuat pemilik kendaraan perlu melakukan strategi untuk menghemat bahan bakar.

Penghematan bahan bakar sebenarnya bisa dilakukan dengan melakukan gaya berkendara ramah lingkungan atau Eco Riding. Hanya saja terkadang tidak semua orang bisa melakukan Eco Riding dengan mudah.

Nah, dari situlah hadir beberapa fitur yang bisa memandu pengemudi mendapatkan konsumsi bahan bakar yang ideal. Beberapa di antaranya dapat ditemukan di Mitsubishi New Xpander Cross yakni Eco Indicator dan Cruise Control.

Baca juga : Ini Deretan Penerus Airwolf, Helikopter di Masa Depan yang Bikin Takjub

Ajaib, Dua Alat di New Xpander Cross Ini Bisa Bikin Irit BBM


Diketahui Eco Indicator yang terdapat di New Mitsubishi Xpander Cross terdiri dari dua yakni Eco Drive Assit dan Eco Drive Meter. Eco Drive Meter dam Eco Drive Assist ada di display panel meter ketiga mobil yakni Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross dan Mitsubishi Pajero Sport dalam tampilan daun.

Semakin efisien berkendara maka bagian dalam daun yang semula kosong akan terisi dengan warna hijau. Jika seluruh daun terisi hijau maka gaya berkendara dipastikan benar-benar efisien.

Selain itu ada informasi yang tertulis ECO. Informasi ECO ini akan terus menyala sejauh pengemudi berkendara dengan efisien dan akan padam jika telah melebihi batas efisiensi.

Baca juga : New Honda Vario 125 Garapan Bengkel Modifikasi Bekasi Ini Sukses Bikin Takjub
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1083 seconds (10.55#12.26)