Ini Deretan Penerus Airwolf, Helikopter di Masa Depan yang Bikin Takjub

Kamis, 29 September 2022 - 11:18 WIB
loading...
Ini Deretan Penerus Airwolf, Helikopter di Masa Depan yang Bikin Takjub
Helikopter-helikopter di masa depan memiliki banyak teknologi terkini. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Masih ingat dengan serial televisi Airwolf yang hits di tahun 1990-an? Airwolf berkisah tentang seorang pilot bernama Stringfellow Hawke (diperankan Jan-Michael Vincent) yang menerbangkan helikopter berteknologi tinggi bernama Lady.

Saat itu Lady bukan helikopter biasa. Helikopter itu mampu terbang seperti pesawat jet tempur. Kebanyakan helikopter mengandalkan baling-baling untuk bergerak. Jadi sulit untuk meraih kecepatan supersonik layaknya pesawat jet tempur.

Tidak heran jika serial Airwolf begitu disukai karena kemampuan helikopter yang sangat luar biasa. Seiring waktu perkembangan teknologi memungkinkan semuanya terwujud.

Berbagai macam konsep dari kendaraan canggih bermunculan. Tidak terkecuali transportasi udara. Banyak produsen pesawat seperti Bell Aircraft, Lockheed Martin Corporation, dan Sukhoi berlomba-lomba menciptakan teknologi terbaru untuk memperbarui produk mereka.

Baca juga : New Honda Vario 125 Garapan Bengkel Modifikasi Bekasi Ini Sukses Bikin Takjub

Dari sistem radar, performa, hingga persenjataan, segala aspek dari produk mereka terus dikembangkan hingga menciptakan kendaraan udara yang canggih. Berikut sederet helikopter masa depan dengan teknologi canggih dan mutakhir yang bisa jadi penerus Lady di serial televisi Airwolf. Yuk cermati apa saja:

1. S-97 Raider
Ini Deretan Penerus Airwolf, Helikopter di Masa Depan yang Bikin Takjub


S-97 merupakan bagian dari helikopter Raider yang memiliki kecepatan terbang lebih dari 220 knot dengan jangkauan lebih dari 600 km. Helikopter ini dirancang untuk dapat melakukan penerbangan dengan suhu yang tinggi tinggi. S-97 Raider mampu terbang pada ketinggian hingga 10.000 kaki dalam suhu 95 derajat Fahrenheit. Dengan teknologi Sikorsky X2, S-97 Raider dapat melampaui persyaratan dari Future Attack Reconnaissance Aircraft (FARA) Angkatan Darat AS.

Pesawat produksi Sikorsky Aircraft ini juga memiliki kemampuan terbang dalam kecepatan tinggi dan manuver tingkat rendah. Pesawat S-97 Raider merupakan pesawat multimisi yang dilengkapi dengan fitur fly-by-wire. Kemampuan unik yang dimiliki helikopter ini adalah kemampuan rem dengan memutarbalikkan dorongan pada baling-baling untuk memperlambat penurunan. Saat ini, pesawat S-97 Raider sudah 90% rampung dan sedang dalam tahap penilaian. Perusahaan berharap pesawat ini dapat terbang pada musim gugur 2023 mendatang.

2. SB>1 Defiant
Ini Deretan Penerus Airwolf, Helikopter di Masa Depan yang Bikin Takjub
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2606 seconds (11.97#12.26)