Solo Jadi Kota Pembuka Kontes Modifikasi BlackAuto Battle 2022

Kamis, 29 September 2022 - 22:00 WIB
loading...
Solo Jadi Kota Pembuka Kontes Modifikasi BlackAuto Battle 2022
Kontes modifikasi BlackAuto Battle 2022 digelar perdana di Kota Solo pada 24 September 2022. Foto-foto/DOK. BlackAuto Battle
A A A
SOLO - Kontes modifikasi BlackAuto Battle akhirnya digelar lagi. Kali ini hajatan terbesar kompetisi dunia car tuning Indonesia tahun 2022 itu digelar di Solo pada 24 September lalu dengan mengangkat tema "Real competition, True Champion".

Kota Solo dipilih jadi tempat pembuka karena dianggap mampu memberikan cita rasa berbeda dalam dunia car tuning yang kini memang sedang digandrungi anak muda Indonesia kebanyakan.

"Setelah masa pandemi berakhir, 2022 adalah tahun dimana kita kembali menggelar gelaran BlackAuto Battle dengan memilih Kota Solo sebagai kota pertama kita yang mewakili Central Region," ujar Boy Prabowo, perwakilan pelaksana event.

Dunia car tuning di bagian tengah pulau Jawa ini tergolong maju pesat seiring dengan kemudahan akses transportasi serta informasi. Hal itu terbukti dengan makin banyaknya rumah-rumah modifikasi, installer dan bagian industri car tuning lainnya yang membangun bisnisnya di kota ini.

Dari situ Solo dianggap berhasil mendukung dan merangsang pertumbuhan industri car tuning. Tidak hanya di Solo tapi di kota-kota penyangga seperti Boyolali, Sragen, Klaten dan sekitarnya. Solo dianggap mampu memberikan segala kebutuhan yang ada untuk menggarap event sekaliber BlackAuto Battle 2022.

Baca juga : Ini Deretan Penerus Airwolf, Helikopter di Masa Depan yang Bikin Takjub

Solo Jadi Kota Pembuka Kontes Modifikasi BlackAuto Battle 2022


Solo juga dianggap cukup mempunyai kekuatan strategis untuk dunia modifikasi Indonesia, terutama untuk level Jawa Tengah atau Center Region. Solo terbukti berpotensi sebagai trend setter dunia car tuning dan juga berperan sebagai lokomotif industri car tuning terutama untuk modifikasi dan car audio.

"Sekitar 96 mobil bertanding untuk memperebutkan gelar terhormat sekaligus golden ticket menuju FINAL BATTLE di Jakarta 26-27 Nov Di Stadion Aquatik Senayan nanti," beber Boy Prabowo.

Selain itu Solo juga terbukti mampu menelurkan karya dan prestasi nasional yang mampu memberi cita rasa berbeda pada dunia car tuning Nasional.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2039 seconds (11.210#12.26)