Tesla Cybertruck Diklaim Bisa Jadi Perahu dan Bisa Seberangi Sungai

Jum'at, 30 September 2022 - 10:23 WIB
loading...
Tesla Cybertruck Diklaim Bisa Jadi Perahu dan Bisa Seberangi Sungai
CEO Tesla Elon Musk mengatakan Tesla Cybertruck memiliki kemampuan perahu yang bisa menyeberangi sungai, danau dan laut tidak berombak. Foto/Electreck
A A A
JAKARTA - CEO Tesla Elon Musk mengklaim mobil pikap listrik Tesla Cybertruck bisa berfungsi jadi perahu dan mampu seberangi sungai. Hal itu diungkap oleh pria kelahiran 28 Juni 1971 melalui akun Twitter resmi miliknya.

Dia mencuit nantinya Tesla Cybertruck akan jadi mobil listrik yang antiair.Saking tidak tembus air, mobil pikap listrik itu akan bisa digunakan seperti sebuah perahu.

"Cybertruck dapat melintasi sungai, danau dan bahkan laut yang tidak terlalu berombak," ujar Elon Musk.

Dalam cuitan selanjutnya Elon Musk bahkan menggambarkan kemampuan antiair yang akan dimiliki Tesla Cybertruck nanti. "Mobil itu harus bisa jalan dari Starbase ke kepulauan Padre yang memang harus melintasi kanal," tulisnya lagi.

Baca juga : Jangan Jadi Beban di Hari Lain, Ini Cara Hapus Data STNK yang Benar

Tesla Cybertruck Diklaim Bisa Jadi Perahu dan Bisa Seberangi Sungai


Hanya saja Elon Musk belum mengelaborasi kemampuan antiair yang dimiliki oleh Tesla Cybertruck. Hanya saja hal itu bukan tidak mungkin diwujudkan.

Pasalnya dalam sejarah otomotif dunia, mobil amfibi bukanlah hal baru. Presiden Amerika Serikat ke-36 bahkan punya satu mobil amfibi yang dia namakan Amphicar.

Mobil itu dibuat oleh desainer Jerman, Hans Trippel dan terinspirasi dari mobil amfibi lainnya yang popular di Perang Dunia Kedua, Volkswagen Schwimmwagen.

Baca juga : Ajaib, Dua Alat di New Xpander Cross Ini Bisa Bikin Irit BBM
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1367 seconds (10.177#12.26)