Hurricane XCS Ultra Boost, Solusi Hemat saat Harga BBM Meningkat

Rabu, 05 Oktober 2022 - 09:05 WIB
loading...
Hurricane XCS Ultra Boost, Solusi Hemat saat Harga BBM Meningkat
Hurricane XCS Ultra Boost hadir untuk membantu meningkatkan tenaga mobil serta menghemat BBM hingga 30%. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Harga bahan bakar minyak atau BBM kini makin mahal. Artinya pengguna mobil harus bersikap hemat agar tak boros pengeluaran. Mengirit konsumsi BBM pada mobil bisa dilakukan dengan beberapa kiat berikut :

1. Memanaskan Mesin Sebelum Digunakan
Memanaskan mesin mobil sangat penting karena dapat membuat putaran mesin menjadi stabil. Putaran mesin yang tidak stabil akan mengakibatkan konsumsi bahan bakar yang cukup besar.

2. Menambah Kecepatan Secara Bertahap
Menginjak pedal gas secara tiba-tiba akan membuat konsumsi BBM menjadi sangat besar. Untuk itu lakukan secara perlahan hingga mencapai kecepatan yang diinginkan.

3. Mempertahankan Kecepatan Laju Kendaraan
Mempertahankan kecepatan maksudnya ialah membuat laju kendaraan menjadi stabil dan konsisten. Jangan pernah memacu kecepatan tinggi kemudian mendadak menginjak pedal rem.

Baca juga; Harga BBM Resmi Naik, Ini Daftar Rinciannya

Ini akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih banyak dari biasanya. Oleh karena itu penting untuk selalu meperhatikan kecepatan kendaraan dan mempertahankan kecepatan.

Perhitungkan juga jarak mobil yang satu dengan yang lain supaya Anda tidak perlu rem mendadak. Hal ini akan membuat BBM lebih efisien dan menjaga keselamatan selama berkendara.

4. Menggunakan AC pada Suhu yang Wajar
Mengatur suhu AC ke tingkat maksimal akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih banyak. Atur suhu AC dengan bijak, sesuaikan dengan kebutuhan supaya konsumsi BBM efisien.

5. Mematikan Mesin saat Berhenti dalam Waktu yang Lama
Mesin yang menyala tentu akan mengonsumsi bahan bakar. Meskipun kendaraan dibiarkan diam dan tidak melaju, BBM akan terus dikonsumsi supaya mesin bisa menyala.

Baca juga; BBM Naik, Segini Perbandingan Harga BBM Pertamina, Vivo, dan Shell
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4229 seconds (11.97#12.26)