Laris Manis, Ini Perbandingan Fitur Honda BR-V dan Toyota Veloz

Rabu, 05 Oktober 2022 - 17:00 WIB
loading...
Laris Manis, Ini Perbandingan Fitur Honda BR-V dan Toyota Veloz
Perbandingan fitur Honda BR-V dan Toyota Veloz ternyata sangat menarik karena punya keunggulan masing-masing. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Laris manis, ini perbandingan fitur Honda BR-V dan Toyota Veloz. Meski berbeda segmen keduanya memiliki kelebihan masing-masing.

Honda BR-V saat ini memang diposisikan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) di segmen Low SUV. Sebaliknya PT Toyota Astra Motor (TAM) menjual Toyota Veloz di pasar Low MPV.

Kedua mobil itu justru jadi fenomena tersendiri buat masing-masing pabrikan. Pasalnya saat ini keduanya mencetak rekor penjualan yang fantastis.

Ambil contoh Honda BR-V yang terjual sebanyak 2.534 unit per Agustus 2022 lalu. Catatan itu jadi yang tertinggi di Agustus dibanding semua mobil Honda. Sejak awal tahun hingga kini, sebanyak 14.377 unit Honda BR-V telah dikirim ke konsumen.

Begitu juga dengan Toyota Veloz. Saat ini Toyota memang memisahkan Toyota Veloz dan Toyota Avanza karena platform yang berbeda. Pada Agustus lalu Toyota Veloz berhasil terjual sebanyak 2.431 unit. Sebuah capaian yang menarik karena penjualan itu menambah besar penjualan Toyota Avanza yang ada di angka 5.073 unit.



Baik Honda BR-V dan Toyota Veloz memang ada di segmen yang berbeda. Hanya saja masih ada sedikit benang merah di antara keduanya yakni di penyematan teknologi canggih, Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Toyota Veloz, sebagai model flagship Low MPV Toyota memiliki teknologi ADAS yang dinamakan Toyota Safety Sense. Honda BR-V tipe tertinggi, Prestige Honda Sensing, juga dilengkapi teknologi yang sama.

Untuk perbandingan harga Toyota Veloz dengan TSS dijual di harga Rp331,1 juta. Sebaliknya Honda BRV Prestige Honda Sensing dijual di harga Rp348,6 juta.

Selisih harga yang tidak terlalu besar itu tentu membuat masyarakat perlu teliti dalam menentukan pilihan. Memang segmennya berbeda, tapi tidak ada salahnya juga melihat spesifikasi dan fitur-fitur yang disediakan kedua mobil yang tengah laris manis itu. Yuk cermati apa saja:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2838 seconds (0.1#10.140)