Belkote 1K Primer Surfacer Jadi Solusi Pengecatan Lebih Singkat

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 19:45 WIB
loading...
Belkote 1K Primer Surfacer Jadi Solusi Pengecatan Lebih Singkat
Belkote 1K Primer Surfacer akan membantu modifikator meningkatkan kualitas mobil modifikasi mereka. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Pada ajang puncak pameran modifikasi terbesar di Indonesia, yaitu OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022, kali ini PT. Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote , meluncurkan produk terbarunya, yaitu Belkote 1K Primer Surfacer. Produk terbaru ini diklaim dapat mempermudah proses pengecatan dan mempersingkat waktu modifikasi.

“Melihat perkembangan di Eropa dan Amerika Serikat yang banyak menggunakan produk primer satu komponen, kami sangat tertarik mempelajarinya dan ternyata berbeda dengan produk yang beredar di Indonesia. Hal ini membuat kami memutuskan untuk mengembangkan produk ini, salah satunya untuk mendukung industri modifikasi di Indonesia,” ujar Tio Kay Hok, Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia.

Produk terbaru dari Belkote ini dikembangkan selama dua tahun untuk kemudahan modifikasi pada bagian yang berbahan dasar logam. Produk 1K Primer Surfacer merupakan cat primer yang berfungsi untuk memberikan pondasi yang kuat di antara permukaan logam atau besi dan plastik terhadap lapisan cat dan fungsi antikarat pada besi tersebut.



Belkote 1K Primer Surfacer Jadi Solusi Pengecatan Lebih Singkat


Saat melakukan modifikasi, terutama pada tahap pengecatan kerap membutuhkan proses pengerjaan yang tak dapat dibilang singkat. Hal inilah yang salah satunya menjadikan Belkote berinovasi dengan menghadirkan produk 1K Primer Surfacer, berupa cat primer yang tidak memerlukan hardener, sehingga tidak ada lagi isu hardener kering atau tumpah dan lupa menambahkan hardener. Hal ini jelas akan mempersingkat waktu pengerjaan.

Meskipun primer ini bebasis teknologi 1 komponen, tetapi untuk hasil pekerjaannya tetap memberikan kualitas perlindungan, seperti daya rekat dan perlindungan karat yang setara atau lebih baik dari produk 2 komponen yang beredar di pasar Indonesia saat ini.



“Produk baru Belkote ini memiliki keunggulan daya rekat yang baik ke besi, waktu kering yang relatif cepat dan fungsi anti karat yang sangat baik. Semua fitur tersebut dibungkus hanya dengan satu komponen sehingga tidak perlu repot mencampur base dengan hardener,” ujar Andrew Budi Kurniawan, Marketing Director PT. Bintang Chemical Indonesia. “Hal ini jelas mempersingkat waktu untuk perbaikan spot repair maupun full panel,” tambahnya.

Produk ini menggunakan teknologi specialy modified acrylic polymer terkini yang dikombinasikan dengan bahan baku terpilih lainnya untuk memberikan superior performance. Hal ini membuat produk 1K Primer Surfacer akan terus menempel selama tidak ada cacat gesekan atau cacat pada lapisan cat di atasnya. “Jadi tetap harus dipastikan agar menggunakan clear coat yang berkualitas agar cat mobil tetap awet,” tambah Andrew.

Untuk mendapatkan produk Belkote 1K Primer Surfacer ini, konsumen bisa langsung mendapatkannya di toko-toko cat mobil terkemuka di kota-kota besar Indonesia, atau dapat dipesan langsung melalui online official store Belkote pada aplikasi marketplace.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)