Canggih! Yacht Mewah Ini Bisa Berubah Jadi Kapal Selam

Minggu, 09 Oktober 2022 - 21:46 WIB
loading...
Canggih! Yacht Mewah Ini Bisa Berubah Jadi Kapal Selam
Yacht mewah seharga USD 25 miliar atau setara Rp381 triliun yang bisa berubah jadi kapal selam. Yacht diberi nama Nautilus, dibuat oleh pabrikan kapal asal belanda, U-Boat Worx. FOTO/ IST
A A A
TEXAS - Mobil bisa terbang mungkin saat ini di Indonesia sudah terbilang canggih, namun faktanya di luar sana banyak kendaraan-kendaraan canggih yang melebihi mobil terbang.

Kali ini telah muncul Yacht mewah seharga USD 25 miliar atau setara Rp381 triliun yang bisa berubah jadi kapal selam. Yacht diberi nama Nautilus, dibuat oleh pabrikan kapal asal belanda, U-Boat Worx.



Perusahaan berharap kreasinya ini akan menarik bagi penggemar pelayaran dan penjelajah bawah laut. Yacht benar-benar menawarkan spesifikasi terbaik, hingga menjadikannya kapal termewah kedua di dunia.

Nautilus adalah superyacht bawah air seberat 1.250 ton, 37,5 meter. Diluncurkan di Monaco Yacht Show baru-baru ini, kapal dapat berfungsi baik sebagai kapal pesiar di atas air dan kapal selam, melansir dari TechSpot, Minggu (9/10/2022).

Nautilus menyediakan dek berjemur yang luas, kolam renang air tawar, bar, dan meja makan. Di dalam, terdapat area makan malam dan lounge seluas 50 meter persegi dengan empat jendela melingkar yang masing-masing berdiameter hampir empat meter.

Secara keseluruhan, Nautilus memiliki sebuah kabin utama, empat kabin tambahan dan tempat tidur hingga enam anggota awak. Dapurnya dirancang agar para koki mudah mempersiapkan makanan baik saat mode kapal pesiar maupun kapal selam.

Tata letak interior dapat sepenuhnya disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan spesifik klien. Diesel-listrik memiliki peringkat kedalaman 200 meter (sekitar 656 kaki), kecepatan jelajah permukaan sembilan knot dan kecepatan bawah air empat knot.

Kapal digadang-gadang dapat bertahan di bawah air hingga empat hari lamanya, dengan daya tahan bawah air pada kecepatan jelajah ditetapkan pada enam jam. Sebuah tender, Aronnax, disimpan di bawah dek belakang.

Pendiri U-Boat Worx , Bert Houtman, menjamin bahwa para penumpang tidak akan mengalami mabuk laut di kapal ini. Pasalnya ketika ombak mulai kencang, kapal hanya tinggal menyelam untuk menghindari terombang-ambing.

U-Boat Worx adalah pemimpin di pasar untuk kapal selam kecil dengan berbagai kendaraan bawah air pribadi yang tersedia untuk umum yang membeli. Produk termurahnya diberi nama Nemo, dijual mulai 545.000 euro atau Rp 8,1 miliar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4037 seconds (0.1#10.140)