Menampilkan 5.000 Unit Collectible Diecast, IDE 2022 Siap Digelar

Kamis, 13 Oktober 2022 - 13:24 WIB
loading...
Menampilkan 5.000 Unit Collectible Diecast, IDE 2022 Siap Digelar
Pada penyelenggaraannya tahun ini, Indonesia Diecast Expo (IDE) akan digelar di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 29-30 Oktober 2022. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Usai selama dua tahun sebelumnya (2020-2021) digelar secara daring, kini pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) event yang mempersatukan para pengkolektor dan penghobi mainan miniatur di Indonesia akan kembali digelar offline.



Melihat situasi dan kondisi pasca pandemi yang semakin membaik, membuat penyelenggara berkomitmen untuk menghadirkan pameran tersebut secara offline. Pada penyelenggaraannya tahun ini, Indonesia Diecast Expo (IDE) akan digelar di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 29-30 Oktober 2022.

Masyarakat atau penggemar diecast yang ingin datang ke pameran Indonesia Diecast Expo 2022, mereka bisa langsung melakukan pembelian tiket secara eksklusif melalui e-commerce Tokopedia.

Nanti, calon pengunjung ini akan mendapatkan e-tiket yang bisa digunakan untuk masuk ke area pameran dan diperlihatkan ke petugas di pintu masuk.

''Selama 13 tahun berdiri, kami terus berupaya #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat–termasuk para pencinta diecast–memulai dan menemukan apa pun 13ersama Tokopedia. Salah satunya dengan mendukung penyelenggaraan acara Indonesia Diecast Expo 2022 dengan berbagai aktivitas dan tiketnya bisa secara eksklusif didapatkan melalui platform digital Tokopedia.” tutur Fransiscus Leo Chandra selaku AVP of Category Development Tokopedia.

Sejak kehadirannya pertama kali, Indonesia Diecast Expo tidak hanya berhasil menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pecinta mainan miniatur tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu event ini juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia lewat beberapa suguhan menariknya.

Menginjak usianya yang ke-9 tahun, aktivitas serta beragam acara pendukung sudah dipersiapkan dengan sangat baik untuk menyambut para pengunjung pameran. Hal ini tentu menjadi salah satu bentuk komitmen dari Indonesia Diecast Expo (IDE) agar industri mainan miniatur ini semakin menunjukkan kelasnya dan tidak hanya dikenal sebagai mainan semata.

"Sebagai salah satu pihak yang memberikan dukungan terkait penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo 2022, eBay Asia Tenggara, melihat bahwa pertumbuhan industri diecast saat ini mampu menjadi sebuah potensi ekspor yang menjanjikan. Berdasarkan laporan riset Southeast Asia Small Online Business Trade Report, menyebutkan diecast dan beberapa benda kolektor lainnya menjadi penopang dalam sektor perdagangan," jelas Vidmay Naini, eBay Country Manager untuk Asia Tenggara dan India.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2546 seconds (0.1#10.140)