Ini Jadinya Jika Pilot Pesawat Tempur Memodifikasi Harley-Davidson

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 14:37 WIB
loading...
Ini Jadinya Jika Pilot Pesawat Tempur Memodifikasi Harley-Davidson
Bengkel modifikasi Jerman, Bullock, memodifikasi Harley-Davidson sesuai keinginan pilot pesawat tempur Amerika Serikat. Foto/Bullock
A A A
JAKARTA - Bengkel modifikasi Harley-Davidson asal Jerman, Bullock mendandani Harley-Davidson V-Rod yang kental dengan nuansa pesawat tempur. Harley-Davidson V-Rod yang sejatinya hadir sebagai cruiser konvensional hadir dalam bentuk yang radikal di tangan Bullock.

Motor gede asal Amerika Serikat itu diklaim merupakan pesanan seorang pilot pesawat tempur Amerika Serikat. Saat hendak dibuat pemesan meminta agar motor besar itu bisa memperlihatkan semangat dan kebanggaan sebagai bagian dari Tentara Angkatan Udara Amerika Serikat atau US Air Force.

Modifikasi yang dilakukan oleh Bullock memang tergolong fantastis. Bullock sama sekali tidak menyisakan desain orisinal Harley-Davidson V-Rod. Motor gede itu kini berubah seperti sebuah robot tempur. Hal itu terlihat di bagian kepala motor yang kini berubah total ala-ala robot transformers.



Ini Jadinya Jika Pilot Pesawat Tempur Memodifikasi Harley-Davidson


Untuk menguatkan aura Tentara Angkatan Udara Amerika Serikat Bullock memilih warna emas doff. Diketahui warna emas merupakan salah satu dari dua warna utama Tentara Angkatan Udara Amerika Serikat. Warna lainnya adalah biru.

Selain itu Bullock juga menambah banyak ornamen di Harley-Davidson V-Rood tersebut. Misalnya penambahan gambar peluru kendali di sisi kiri dan kanan tangki motor. Selain itu juga dipasang tulisan U.S Air Force sebagai simbol kebanggaan.



Ini Jadinya Jika Pilot Pesawat Tempur Memodifikasi Harley-Davidson


Yang paling menonjol justru setang motor yang dibikin sangar. Bagian ujung setang motor itu menggunakan kartrid senapan mesin yang biasanya digunakan di pesawat tempur milik Amerika Serikat.

Agar makin lengkap, Bullock juga membuat helm khusus buat pilot yang memesan motor modifikasi itu. Helm itu dilukis khusus dengan gambar dan tulisan "1st Recon 507 Airborne". Tulisan itu tertuju pada Resimen Infanteri Parasut 507 yang aktif selama Perang Dunia Kedua.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2919 seconds (0.1#10.140)