Sony dan Honda Siap Hadirkan Mobil Listrik Premium

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 11:11 WIB
loading...
Sony dan Honda Siap Hadirkan Mobil Listrik Premium
Sony, perusahaan raksasa elektronik, menggandeng Honda pabrikan mobil ternama dunia, bekerja sama membangun kendaraan listrik premium. Foto/Reuters
A A A
TOKYO - Sony , perusahaan raksasa elektronik, menggandeng Honda , pabrikan mobil ternama dunia, bekerja sama membangun kendaraan listrik premium. Kedua perusahaan besar ini menargetkan untuk merilis model kendaraan listrik pertama pada 2026.

Sony Group Corp dan Honda Motor membentuk usaha patungan Sony Honda Mobility untuk memproduksi mobil listrik. Sejak Juni 2022, Sony Honda Mobility terus mengembangkan solusi mobilitas untuk konsumen.

Dikutip dari Reuters, kendaraan listrik Sony Honda Mobility akan dijual secara eksklusif ke pasar secara online dengan menargetkan klien di Amerika Serikat dan Eropa. “Sony adalah raksasa elektronik konsumen, dan Honda memiliki pengetahuan transportasi; kekuatan gabungan mereka akan meningkatkan jangkauan produksi kendaraan listrik mereka,” tulis Reuters dikutip SINDOnews dari laman dnaindia, Sabtu (15/10/2022).



Sony telah menjadi pemimpin industri elektronik konsumen selama beberapa dekade, dan Honda berpengalaman dalam transportasi, Portofolio kendaraan listrik baru usaha patungan ini berdiri untuk mendapatkan keuntungan dari keterampilan yang saling melengkapi dari kedua perusahaan.

Kendaraan listrik Sony Honda Mobility yang akan datang akan dijual dalam kategori EV premium. Ini menunjukkan bahwa meskipun mungkin tidak cukup murah untuk konsumsi pasar massal, harganya mungkin lebih murah daripada barang dari produsen mobil mewah.

Sony bertanggung jawab atas sistem perangkat lunak internal mobil listrik, yang mencakup layanan berbasis cloud dan pilihan hiburan dalam mobil. Selain itu, Sony akan menyediakan berbagai sensor yang diperlukan untuk mengemudi otonom Level 3.



Honda, sebagai pembuat mobil besar, akan memiliki kemampuan terbaik pada platform kendaraan listrik yang digunakan. Perusahaan berharap untuk melampaui pesaingnya di pasar mobil listrik dan mengandalkan peningkatan penjualan serta momentum yang akan diberikan dengan Sony.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)