Tips Membeli Mobil Pertama buat Pemula agar Tidak Menyesal Kemudian Hari

Rabu, 19 Oktober 2022 - 21:30 WIB
loading...
Tips Membeli Mobil Pertama buat Pemula agar Tidak Menyesal Kemudian Hari
Tips membeli mobil pertama buat pemula perlu dicermati dengan baik. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Tips membeli mobil pertama sangat perlu dipahami agar tidak menyesal kemudian hari. Ambil contoh yang dialami oleh Indah Mardiawati, warga Perwira, Bekasi, Jawa Barat yang pertama kalinya membeli mobil city car dari Korea Selatan.

Mobil itu dipilih karena saat itu dia merasa sangat cukup percaya diri ketika mengendarai mobilnya seorang diri. Mobil yang imut itu juga bisa dikendarai dengan taktis.

Hanya saja semuanya berubah ketika dia punya anak. Dia kini justru sedikit menyesal karena pernah membeli mobil city car yang ukurannya sangat kecil. "Sekarang kalau bawa anak di mobil sudah penuh banget. Jadi tidak nyaman buat saya dan anak," katanya.

Dari situ dia kemudian berupaya mengganti mobilnya dengan ukuran yang lebih besar. Setidaknya dia saat ini berusaha keras mengumpulkan dana untuk bisa membeli mobil keluarga.

Pengalaman yang dirasakan Indah Mardiawati bisa jadi dialami orang lain. Salah membeli mobil pertama tentu akan menyesal di kemudian. Apalagi pembeli pertamanya adalah seorang pemula seperti Indah Mardiawati.

Baca juga : Awas Mobil Bekas yang Reset Odometer, Ini Trik Menghindarinya

Pertimbangan awal dalam membeli mobil pertama tentu adalah kemampuan dana yang Anda miliki. Setelah itu Anda perlu memikirkan untuk apa mobil itu dibeli.

Nah, agar tak perlu bingung lagi, ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan bila ingin membeli mobil pertama kalinya. Yuk cermati:

1. Selaraskan Tipe Mobil dengan Kebutuhan

Tips paling pertama buat Anda pemula membeli mobil pertama adalah dengan menentukan tipe mobil sesuai kebutuhan. Sekiranya apa saja mobilitas yang anda akan lakukan menggunakan mobil tersebut?
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2148 seconds (11.97#12.26)