Meluncur Kamis, Yuk Prediksi Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid

Minggu, 30 Oktober 2022 - 13:00 WIB
loading...
Meluncur Kamis, Yuk Prediksi Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid
Wuling Almaz Hybrid akan resmi diluncurkan pada 3 November 2022 dengan prediksi harga Rp500 juta. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Wuling Motors berencana meluncurkan mobil baru Wuling Almaz Hybrid pada Kamis (3/11/2022) pekan depan. Kehadiran mobil itu akan menarik karena dibekali dengan teknologi hijau yang membuatnya jadi jauh lebih efisien yakni hybrid.

Sampai saat ini Wuling memang belum membuka detail informasi spesifikasi Wuling Almaz Hybrid. Hanya saja mereka pernah menghadirkan versi konsep Wuling Almaz Hybrid di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 di Jakarta Convention Center pada 28-30 September 2022.

Dari segi desain, saat itu Wuling Almaz Hybrid tidak jauh berbeda dengan Wuling Almaz yang dipasarkan di Indonesia saat ini. Wuling Almaz Hybrid menggunakan basis Wuling Almaz RS sebagai basis pengembangan.



Sayangnya saat itu Wuling hanya mau menunjukkan secara utuh tampilan eksterior. Bagian interior masih jadi rahasia besar dan tanda tanya.

Namun jika melihat mobil hybrid yang ada di Indonesia saat ini, kemungkinan interior Wuling Almaz Hybrid akan sedikit berbeda. Terutama di bagian panel indikator yang akan menampilkan informasi kinerja baterai.



Ya, sesuai namanya Almaz Hybrid memang akan mengombinasikan baterai dengan mesin konvensional. Untuk mesin konvensional, disebut-sebut mobil hijau buatan China itu akan mengandalkan mesin baru 2,0 liter. Ini berbeda dengan mesin Wuling Almaz RS yang dilengkapi mesin empat silinder dengan kapasitas 1.451 cc, DOHC, DVVT, dan Turbocharger.

Diduga kuat Wuling Almaz Hybrid akan menggunakan baterai lithium ion. Ini beda dengan mobil listrik Wuling Air ev yang digerakkan oleh baterai LFP atau Lithium Iron Phospate.

Tidak hanya itu, Wuling Almaz Hybrid diduga akan dilengkapi dengan intelligent electronic control system. Kemudian, disematkan juga motor elektrik P1+P3 dan generator.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)