Berbeda dari Versi Standar, Inilah Mitsubishi Triton yang Diterjunkan di AXCR 2022

Selasa, 01 November 2022 - 17:12 WIB
loading...
Berbeda dari Versi Standar, Inilah Mitsubishi Triton yang Diterjunkan di AXCR 2022
Mitsubishi Triton yang akan dipakai Rifat Sungkar di AXCR 2022. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Triton yang dipakai Juara Nasional Reli 2022, Rifat Sungkar di Asia Cross Country Rally atau AXCR 2022 pada 21 hingga 26 November berbeda dari versi standar. Mitsubishi Triton ini dimodifikasi langsung oleh tim AKA Racing Vietnam.



Rifat Sungkar (Indonesia), pemenang Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand), yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship, bersama tim akan menggunakan dua mobil reli Triton yang disiapkan tim Mitsubishi Rally Art untuk kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dan bersaing untuk posisi yang lebih tinggi. " ci ajang rally ini leih kepada strategi, komunikasi dengan tim, bukan kecepatan," kata Rifat, Selasa (1/11/2022).

Rifat sendiri yang ditunjuk sebagai pereli nomor satu mengaku belum survey terkait medan rally yang akan dilaluinya. Lomba AXCR ini akan berlangsung selama lima hari dan melintasi berbagai medan.

Dirinya masih harus banyak belajar terkait mengatasi berbagai kendala yang dihadapinya. Seperti kemungkinan ban bocor atau menggunakan winch apabila kendaraan terjebak di dalam lumpur. Namun dirinya bersukur karena mendapat dukungan penuh dari Chupong Chaiwan, navigator yang telah berpengalaman di AXCR.

Namun, diakuinya penunjukan ini merupakan tantangan karena dirinya belum pernah mengikuti ajang rally sejauh 1700 kilometer dan melintasi berbagai medan jalan. Angka itu jauh diatas rata rata rally yang diikutinya hanya 200 kilometer perjam.

Menurut rencana Tim Mitsubishi Ralliart, Rifat pemenang Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand), yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship, akan mengendarai dua mobil reli Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dan bersaing untuk posisi yang lebih tinggi.

Penggunaan Triton sendiri dalam AXCR ini juga sebagai peluang untuk menguji ketangguhan kendaraan segala medan tersebut.

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, dari 29 hingga 31 Agustus. Diharapkan dari hasil rally ini pihak MMKSI akan mampu mengembangkan produk Triton yang lebih baik lagi bagi pasar di Indonesia dan negara lain.

Seperti dilansir dari Autopro Selasa (1/10/2022), salah satu model paling mencuri perhatian ialah Mitsubishi Triton versi balap yang sudah dimodifikasi oleh tim AKA Racing, Vietnam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)