Bertenaga Listrik, Lexus LFA Siap Berganti Nama LFR

Senin, 07 November 2022 - 13:35 WIB
loading...
Bertenaga Listrik, Lexus LFA Siap Berganti Nama LFR
Lexus LFA Siap Berganti Nama LFR. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Bagi Lexus, model LFA akan tetap menjadi model andalan yang diproduksi oleh mereka. Supercar dengan mesin V10 yang menghasilkan suara yang sama dengan mesin F1 akan diganti dengan model baru yang menggunakan powertrain full electric.

Dalam file merek dagang baru-baru ini yang ditemukan oleh CarBuzz di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO), kami tahu sedikit tentang Lexus akan memproduksi supercar listrik bernama LFR



Nama ini sebelumnya terungkap di Reddit sebelum secara resmi ditemukan di EUIPO. Model ini akan didasarkan pada model konsep Electrified Sport yang akan menerima beberapa fitur khusus yang telah ada pada model LFA.

Tidak ada data spesifik yang ditemukan kecuali bahwa itu akan diberikan baterai untuk memungkinkan dikendarai sejauh 700km untuk sekali pengisian penuh dan akselerasi 0-100 dalam waktu kurang dari 2 detik. Hanya waktu yang akan membuktikan apakah Lexus berhasil memproduksi supercar ini atau tidak

Beberapa rumor juga beredar mengatakan bahwa tenaga yang dihasilkan oleh LFR mencapai 1000 tenaga kuda sementara rumor lain memberikan informasi bahwa LFR akan dikembangkan sebagai PHEV.

Ini akan didukung oleh mesin V8 twin turbo dan juga sistem hybrid dengan 700 tenaga kuda. Sebagai perbandingan, model LFA hanya menghasilkan sekitar 563 tenaga kuda. Bahkan, Lexus juga akan memasang sistem transmisi manual virtual 3-pedal yang dipatenkan pada Februari 2022 dengan transmisi TNGA-L.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)