Yamaha Hadirkan Sport Touring Tercanggih Tracer 9GT+

Selasa, 08 November 2022 - 12:09 WIB
loading...
Yamaha Hadirkan Sport Touring Tercanggih Tracer 9GT+
Yamaha Tracer 9 GT+ 2023. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Yamaha memperbarui model Tracer 9 GT untuk tahun 2023, di mana model sport touring kini hadir dengan varian tercanggih Tracer 9 GT+.

Sebagai informasi, Yamaha Tracer 9 GT+ masih ditenagai oleh mesin tiga silinder 890 cc CP3 berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga 119 PS @ 10.000 rpm dan torsi 93 Nm @ 7.000 rpm.



Kehadiran tanda "+" sebenarnya memberikan indikasi bahwa ini adalah model Yamaha yang paling canggih secara teknis yang pernah dikembangkan.

Seperti dilansir dari Rideapart Selasa (8/11/2022), fitur yang membedakan Tracer 9 GT+ dengan model standar adalah hadirnya Adaptive Cruise Control (ACC) yang pertama bagi Yamaha.

ACC ini dikatakan mampu mengendalikan engine brake, serta Unifed Braking System (UBS) berbasis radar untuk menjaga jarak dengan kendaraan di depan, serta bantuan menikung untuk menghindari akselerasi tak terduga.

Sistem suspensi elektronik semi-aktif KYB Actimatic Damper System (KADS) juga dapat kompatibel dengan ACC untuk menawarkan pengendaraan yang nyaman sepanjang perjalanan.

Menariknya, meski sistem ACC diaktifkan, pengendara dapat melakukan pergantian gigi secara cepat tanpa kopling menggunakan fitur quickshifter generasi ketiga - model Yamaha pertama yang dilengkapi fitur tersebu

Layar tampilan TFT 7 inci penuh warna menawarkan info yang mudah dibaca, slot USB-A untuk koneksi ke perangkat pintar, dan akses ke sistem pemetaan Navigasi Garmin.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)