Ikuti Jejak Ferrari dan Lamborghini, Italia Siap Hadirkan Supercar Terbaru

Kamis, 10 November 2022 - 08:27 WIB
loading...
Ikuti Jejak Ferrari dan Lamborghini, Italia Siap Hadirkan Supercar Terbaru
AEHRA beroperasi di Milan, Italia dan didirikan oleh dua individu yaitu Hazim Nada dan Sandro Andreotti. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Selain Ferrari dan Lamborghini , kini Italia siap menghadirkan supercar terbaru. AEHRA merupakan merek otomotif ultra premium baru dari Italia telah mengungkapkan citra eksterior model pertamanya yang merupakan sport utility vehicle (SUV).



Seperti dilansir dari Carscoops Kamis (10/11/2022), AEHRA beroperasi di Milan, Italia dan didirikan oleh dua individu yaitu Hazim Nada dan Sandro Andreotti.

SUV AEHRA hadir dalam bentuk unik yang memanjang ke belakang dan menjauh dari SUV biasa.

Tidak banyak detail yang diungkap tentang SUV ini kecuali beberapa informasi seperti jarak sumbu roda berukuran tiga meter yang sangat panjang.

Konstruksi bodi dibuat menggunakan metode unibody yang menggabungkan sasis dan bodi mobil sebagai satu kesatuan yang biasa dibuat pada supercar.

Bahan komposit dan teknologi serat karbon tempa juga digunakan.

Bagian depan dan belakang hadir dengan overhang pendek dan kombinasi jarak sumbu roda yang panjang memungkinkan interior yang lapang.

Lampu depan dan strip LED dibuat halus sementara bumper terlihat agresif. Fitur menarik lainnya adalah kap mesin yang memiliki lubang serta sayap kanan dan kiri pada pilar A.

Sisi yang terlihat layak dan bergelombang sebenarnya menampung bukaan pintu depan dan belakang yang mengepak.

AEHRA mengatakan pembukaan tersebut memfasilitasi masuk dan keluar yang optimal untuk kabin yang dapat menampung empat pemain bola basket NBA dengan nyaman.

Bagian belakang juga menampilkan tema cahaya yang halus dengan desain bumper yang lebih sederhana daripada bumper depan.

Gaya body memanjang SUV AEHRA tidak disengaja dan memiliki alasan bagus di baliknya.

Chief Designer AEHRA, Filippo Perini dan stafnya menggunakan metode Computing Fluid Dynamics (CFD) untuk mendapatkan badan proyeksi.

Hasilnya dihasilkan pada efisiensi aerodinamis dan dapat dibayangkan bagaimana udara melewati atap mobil dengan baik.

Metode yang sama digunakan di bagian depan dan belakang untuk mengurangi hambatan, pendinginan, dan manajemen panas baterai.

Selain itu, komponen depan dan belakang mobil dapat dipindahkan yang memberikan dorongan sporty dan meningkatkan keselamatan.

Fitur ini juga membantu dalam mengoptimalkan koefisien drag, manajemen panas baterai dan meningkatkan jangkauan mengemudi.

AEHRA berencana untuk memperkenalkan sedan pada Februari 2023 dan pengiriman kedua model dijadwalkan akan dimulai pada 2025
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5323 seconds (0.1#10.140)