5 Alasan Membeli Mobil LCGC di 2022

Kamis, 17 November 2022 - 12:55 WIB
loading...
5 Alasan Membeli Mobil LCGC di 2022
Mobil LCGC masih jadi pilihan konsumen di 2022, terutama pemilik mobil pertama dan mereka yang memiliki bujet terbatas. Foto: Sindonews
A A A
JAKARTA - Meski minat terhadap Sport Utility Vehicle (SUV) tumbuh paling tinggi, tapi pangsa pasar mobil LCGC tetap jadi salah satu yang terbesar di Indonesia.

Low Cost Green Car atau LCGC, merupakan program pemerintah yang mengatur tentang kendaraan harga ekonomis serta ramah lingkungan.

Tujuannya untuk mengembangkan kendaraan harga terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah, serta ramah lingkungan. Umumnya, mobil LCGC dibanderol dibawah Rp200 juta, dengan spesifikasi dasar yang telah ditentukan pemerintah.

Lantas, apa kelebihan mobil LCGC? Ternyata, walau fiturnya sendiri “basic” karena harga terjangkau, mobil LCGC ini memiliki keunggulan tersendiri. Berikut beberapa diantaranya:

1. Ramah Pengemudi Pemula
Mobil LCGC ramah untuk pengemudi pemula atau pembeli mobil pertama. Karena fiturnya tidak banyak. Dari segi harga juga lebih terjangkau. Variasinya cukup beragam dan bisa disesuaikan kebutuhan. Pengemudi pemula bisa fokus pada fitur yang disediakan.

2. Dimensi Ringkas
Dimensi bodi LGCG umumnya ringkas. Sehingga lincah dipakai sehari-hari. Apalagi saat kondisi jalanan kota padat dan macet.

3. Hemat Bahan Bakar
Salah satu tujuan LCGC adalah menciptakan kendaraan ramah lingkungan. Maksudnya adalah penggunaan komponen bahan bakar harus seefisien mungkin agar tidak terlalu banyak polusi. Oleh sebab itu, mobil LCGC dirancang dengan menghabiskan 1 liter bahan bakar bisa menempuh perjalanan hingga 20 km.

BACA JUGA: 8 Lokasi SIM Keliling di Wilayah Jabodetabek, Kamis 17 November 2022

4. Durabilitas
Meski penawaran harga mobil LCGC dibuka pada kisaran Rp100 jutaan, bukan berarti segmen ini mudah rusak atau bermasalah. Sebaliknya, mobil LCGC telah dirancang sedemikian rupa agar bisa awet dan teruji kualitasnya.

5. Pajak Lebih Murah
Kelebihan lain mobil LCGC adalah pajak lebih murah. Ini jadi pembeda antara mobil LCGC dengan mobil-mobil lainnya.

MG/ Nurul FaizaRidhaVadellah
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1965 seconds (10.177#12.26)