Cerita Ketum Harley-Davidson HCB Pimpin 2 Organisasi Otomotif

Rabu, 16 November 2022 - 07:16 WIB
loading...
Cerita Ketum Harley-Davidson HCB Pimpin 2 Organisasi Otomotif
Ilustrasi komunitas Harley-Davidson. FOTO/ IST
A A A
BANDUNG - Presiden BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) dan Ketua Umum Harley Club Bandung (HCB), Dadan Ontaz bukanlah sosok asing bagi penggemar otomotif di Indonesia, bagaimana tidak, sepak terjangnya di dunia otomotif sudah tidak diragukan lagi.

BACA JUGA - Ikuti Jejak Harley-Davidson, MV Agusta Ciutkan Mesin

Pria yang bernama lengkap Dadan Drajat Martamihardja mengatakan(BMWCCI adalah Klub resmi dibawah naungan International BMW Clubs Organization, ini berarti BMWCCI tergabung dalam International Council of BMW Clubs bersama dengan 600 club resmi di seluruh dunia.

Saat ini BMWCCI memiliki 25 Chapter dan 2 Register dengan lebih dari 4.000 anggota aktif yang tersebar di Seluruh Nusantara.

Meski memiliki banyak koleksi otomotif yang tergolong mewah dan tidak sedikit di garasinya, ternyata Pria kelahiran 16 Maret 1984 ini ternyata adalah sosok muda yang rendah hati.

"Saya hanya orang biasa yang kebetulan diberi amanah oleh teman-teman, kedudukan saya hampir tidak ada bedanya dengan anggota yang lain, yang berbeda adalah saya memikul dan harus menjalankan amanah, itu saja" tutur Dadan dalam keterangan persnya di Bandung (16/11/2022).

Begitupula dengan HCB, Klub Harley Davidson tertua di Bandung yang didirikan pada tahun 1960 ini terus menunjukan eksistensinya di dunia otomotif, dapat dilihat dari jumlah anggotanya yang terus berkembang pesat di seluruh pelosok nusantara.

Jasa HCB juga tidak sedikit soal safety riding di Indonesia, HCB merupakan klub pertama yang pada tahun 1983 mengkampanyekan pentingnya penggunaan Helm dengan bekerjasama dengan Polda Jabar. Hingga saat ini seluruh biker di Indonesia wajib menggunakan helm saat berkendara.

"Saya tidak bisa bekerja sendiri, saya sangat bersyukur dikelilingi oleh orang-orang hebat yang mampu bahu-membahu dan konsisten membuat terobosan-terobosan yang spektakuler, tugas saya hanya berdiri di garis paling depan dan memastikan terobosan-terobosan tersebut berjalan dengan baik dan cepat" tandas Dadan.
.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2258 seconds (11.252#12.26)