Indonesia Cross Country Rally Team Siap Bertarung di AXCR 2022

Minggu, 20 November 2022 - 20:16 WIB
loading...
Indonesia Cross Country Rally Team Siap Bertarung di AXCR 2022
Indonesia Cross Country Rally Team kembali lagi berkompetisi di ajang AXCR 2022. Foto/DOK. Indonesia Rally Team
A A A
JAKARTA - Event reli lintas negara di Asia terkemuka yakni Asia Cross Country Rally 2022 ( AXCR ) kembali digelar dari Thailand ke Kamboja, 21-26 November 2022. Reli sejauh hampir 2.000 kilometer ini akan banyak menggunakan lintasan tanah di area Buriram hingga finis di Siem Reap Kamboja.

Kejuaraan ini kembali bergulir setelah dua tahun tidak digelar karena pandemi dan diadakan setiap bulan Agustus. Tim Indonesia tidak ketinggalan untuk ikut berkompetisi dengan menjadi peserta di dua kelas yang dilombakan yakni Auto (mobil) dan Moto (sepeda motor). Para pereli yang bertanding di AXCR ke-27 tahun ini datang dari Jepang, Korea, Vietnam, Taiwan, Malaysia, Thailand dan Kamboja.

Dengan dukungan dari JNE, Furukawa Battery akhirnya tim reli motor Indonesia Indonesia Cross Country Rally terbentuk dan siap mengarungi kejuaraan bergengsi di Asia ini. Indonesia Cross Country Rally Team terdiri dari kelas mobil yang akan diperkuat oleh Memen Harianto dan Rimhalsyah memacu Jeep Cherokee, tim motor dipimpin Rudy Poa menggunakan KTM 790 Adventure R, serta Muffi Muis Karim dan Habib Fadhlurrohman menggunakan Honda CRF 250 Rally.



Indonesia Cross Country Rally Team Siap Bertarung di AXCR 2022


Menurut Rudy Poa, rider sekaligus ketua rombongan, semua persyaratan mengikuti lomba dan persiapan fisik serta teknis telah dilakukan. Dia mengatakan saat ini semua persyaratan yang dibutuhkan AXCR 2022 sudah mereka penuhi. Selain itu pihak penyelenggara juga sangat menantikan kehadiran tim Indonesia setiap tahunnya.

"Tahun ini kita kembali mengikuti dua kelas yakni mobil dan motor dengan segala persiapan yang terus kita lakukan sambil berjalan untuk menuai hasil baik nantinya. Target kita tentunya menjadi yang terbaik dan bisa naik podium di setiap leg-nya, untuk itu latihan navigasi menjadi salah satu materi utama yang kita pelajari dan persiapkan,” sebut Rudy.



Indonesia Cross Country Rally Team Siap Bertarung di AXCR 2022


Rudy menambahkan, tahun ini dirinya membawa motor KTM 790 Adventure R dan ikut kelas M3 khusus untuk big bike. "Kelas ini baru dipertandingkan di AXCR tahun ini, dengan pengaman sebelumnya mengikuti AXCR saya mencoba kelas baru ini dengan target tentunya juara,” sebut Rudy yang sudah tahun keenam mengikuti AXCR sebagai manajer tim.

Agar siap menaklukan tantangan medan reli AXCR 2022, Rudy melakukan beberapa modifikasi pada motornya dari pemasangan alat navigasi Road Book, Rally Kit,menggunakan ban full offroad soft compound dengan pelek diameter lebih kecil, handguard, foam grip untuk genggaman lebiih lembut dan antigetar, steering damper, pelindung kopling, footpeg lebih rendah, tuas rem lebih pendek,pelindung rantai, knalpot freeflow serta pemasangan sidebag.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5102 seconds (0.1#10.140)