Piaggio Kenalkan Vespa Batik Special Edition Buatan Cikarang

Kamis, 24 November 2022 - 17:59 WIB
loading...
Piaggio Kenalkan Vespa Batik Special Edition Buatan Cikarang
Vespa Batik akan diproduksi di pabrik Piaggio Indonesia di Cikarang, Jawa Barat. Foto: Piaggio Indonesia
A A A
CIKARANG - Piaggio Group mengenalkan Vespa Batik special edition di Indonesia. Konsepnya, adalah menggabungkan ikon budaya Italia dengan warisan kesenian Indonesia.

Momen ini istimewa, karena bersamaan dengan peluncuran pabrik baru Piaggio Group yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Pembukaan pabrik ini semakin mengukuhkan komitmen Piaggio Group selama lebih dari 10 tahun di Indonesia. Pabrik ini jadi ketiga yang beroperasi di Asia Pasifik setelah Vinh Phuc (Vietnam) dan Foshan (Tiongkok).

Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group, Michele Colaninno menyebut bahwa pembukaan pabrik tersebut merupakan langkah penting bagi Grup.

“Ini jadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia,” katanya.

Piaggio Kenalkan Vespa Batik Special Edition Buatan Cikarang

Berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, pabrik baru Piaggio Group secara resmi beroperasi pada November 2022. Foto: dok Piaggio Indonesia

Pabrik Piaggio Group di Indonesia berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, sebuah kawasan eko-industri modern di Tanah Air, yang berdiri di atas lahan seluas kisaran 6 hektar.

Layaknya semua fasilitas manufaktur Piaggio Group, pabrik baru ini telah memenuhi Standarisasi Pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.

Piaggio Kenalkan Vespa Batik Special Edition Buatan Cikarang

Country Head PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan menyediakan Vespa untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.



“Pabrik ini mulai beroperasi dengan memproduksi skuter Vespa, serta merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang,” bebernya.

Di Indonesia, Piaggio menaungi 4 merek sekaligus. Antara lain Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Mereka sudah hadir di Indonesia sejak 2011.
Harga vespa termurah (entry level) di Indonesia adalah Vespa LX 125 i-get dan Vespa S 125 i-get dengan banderolRp40jutaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)