Spesifikasi Rolls Royce Phantom, Mobil Listrik Mewah Hadiah Pemain Arab Saudi Usai Tumbangkan Argentina

Kamis, 24 November 2022 - 20:13 WIB
loading...
Spesifikasi Rolls Royce Phantom, Mobil Listrik Mewah Hadiah Pemain Arab Saudi Usai Tumbangkan Argentina
Rolls Royce Phantom merupakan mobil mewah yang menjadi hadiah para pemain timnas Arab Saudi usai membungkam Argentina dalam ajang Piala Dunia 2022. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Rolls Royce Phantom merupakan mobil mewah yang menjadi hadiah para pemain timnas Arab Saudi usai membungkam Argentina dalam ajang Piala Dunia 2022 . Sebagai hadiah yang diberikan oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman, mobil ini memiliki fitur yang unggul terutama dari segi kenyamanan dan kemewahannya.

Mobil seharga lebih dari Rp 20 Miliar ini mengusung tema desain "Architecture of Luxury". Mulai dari desain eksterior hingga interior terlihat benar benar elegan dan memperhatikan setiap detail kecil.

Baca juga : Rolls-Royce Beri Petunjuk Teka-Teki Rolls-Royce Wraith Kryptos

Dikutip dari rolls-roycemotorcars.com, pada interiornya mobil buatan Inggris ini memiliki dashboard bermaterialkan kulit berkualitas, aksen kayu, dan veneer. Fitur khas dari Rolls Royce tentu terdapat pada bagian atap atau header yang menghadirkan kesan sedang berada di bawah langit malam dengan bintang bintang.

Kemudian pada bagian kemudi, terdapat desain mewah yang khas dari setir Rolls Royce Phantom berbalutkan kulit. Tak lupa dengan fitur pemijat dan ventilasi di kursi yang akan membuat setiap penumpang merasa nyaman.

Beberapa hal lain seperti meja lipat, ac, pemanas, dan Air Quality Control turut menyertai kemewahan mobil ini.

Untuk hiburan Roll Royce menyematkan beberapa fitur unggulan seperti pemutar CD dan DVD, soket USB, Speaker depan dan belakang, hingga LCD layar sentuh di setiap kursi belakang.

Bagian eksterior mobil berkapasitas 5 penumpang ini sendiri memiliki desain khas Roll Royce yang tak lekang oleh waktu meskipun nampak klasik.

Baca juga : Rolls-Royce Resmi Perkenalkan Mobil Listrik Pertamanya

Memiliki keunggulan di bagian interior dan eksterior tak membuat Rolls Royce lemah dalam hal yang utama pada mobil, yakni mesin.

Mobil yang memiliki panjang 6 meter ini telah dibekali dengan mesin turbo berkapasitas 6749 cc, menghasilkan 453 daya kuda dengan torsi maksimum 720 Nm mengandalkan transmisi otomatis 8 percepatan, dengan kecepatan maksimum 240 kmph.

Sementara untuk kapasitas bahan bakar, tangkinya dapat menampung 90 liter dengan konsumsi BBM mencapai 4.3 kmpl untuk perkotaan, 9.8 kmpl saat menjelajah perjalanan luar kota.

Itulah beberapa spesifikasi dan keunggulan dari Rolls Royce Phantom yang menjadi hadiah bagi para pemain Arab Saudi.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1683 seconds (11.210#12.26)