Sopir ini Habiskan Uang Milik Bos Rp150 Juta Buat Modifikasi Truk

Kamis, 01 Desember 2022 - 10:00 WIB
loading...
Sopir ini Habiskan Uang Milik Bos Rp150 Juta Buat Modifikasi Truk
Biaya modifikasi truk ini sampai Rp150 juta. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Ali Sadikin, sopir truk warga Ciamis, Jawa Barat, menghabiskan uang Rp150 jutaan atau setara Toyota Agya GR Sport buat memodifikasi truk kesayangannya. Untungnya uang yang dia gunakan bukanlah uang miliknya. Alih-alih uang yang dia gunakan adalah milik bosnya tempat dia bekerja.

Ali Sadikin mengaku beruntung punya bos yang sangat mendukung hobinya memodifikasi truk. "Jadi truk Fuso Canter tahun 2009 ini milik bos saya. Bos sendiri punya usaha kelapa parut, di markas ada tiga Canter tapi cuma ini yang enggak dipakai angkut barang," ujar Ali Sadikin .

Dia mengatakan proses modifikasi menghabiskan waktu enam bulan. Seluruh modifikasi dilakukan di bengkel modifikasi truk Yadi Concept. Hasilnya truk yang dikemudikan Ali Sadikin itu berhasil tampil beda berkat body kit ala sport car.

Baca juga : Elektrifikasi Jadi Tema Besar Pameran Modifikasi Mobil IMX 2023

Sopir ini Habiskan Uang Milik Bos Rp150 Juta Buat Modifikasi Truk


Menariknya, body kit yang mengelilingi truk ringan tersebut dapat diangkat sehingga bisa melewati jalanan yang tidak rata. "Karena ini jarak dari bumper depan saja ke tanah cuma lima jari. Jadi kalau enggak bisa lewat daripada baret kami angkat. Ini sistemnya hidrolik tapi dioperasikan manual, karena banyak yang otomatis pakai elektrikal malah cepet rusak dan tidak awet," paparnya.

Mengenai bodinya, Mitsubishi Canter ini diberikan warna hijau stabilo dengan sejumlah grafis berbahan stiker. Tak ketinggalan seperti Canter lainnya, terdapat kutipan kata-kata bijak yang menghiasi hampir di seluruh sisi mobil. Sementara bagian lampu-lampu juga dimodifikasi agar lebih trendi lagi.

Baca juga : Harga Tembus Rp600 Jutaan, Inden Toyota Innova Zenix Hybrid Malah Panjang


"Di dalamnya saja sudah pakai AC dan setirnya itu sudah power steering, jadi dipakai nyaman dan tidak bikin capek. Karena jarang dipakai, makanya kilometernya enggak tinggi. Bahkan ban yang dipakai masih bawaan pabrikan dari tahun 2009," paparnya.

Ali Sadikin mengatakan sudah banyak yang berminat membeli truk tersebut, namun pemiliknya baru akan melepasnya jika menyentuh harga Rp350 juta.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2535 seconds (11.252#12.26)