Elektrifikasi Jadi Tema Besar Pameran Modifikasi Mobil IMX 2023

Rabu, 30 November 2022 - 11:57 WIB
loading...
Elektrifikasi Jadi Tema Besar Pameran Modifikasi Mobil IMX 2023
IMX 2023 akan mengamplifikasi tren kendaraan elektrifikasi di Tanah Air. Foto/DOK. IMX
A A A
JAKARTA - Tren kendaraan elektrifikasi akhirnya sampai juga ke pameran modifikasi mobil terbesar di Indonesia, Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX). Penyelenggaraan IMX 2023 dipastikan berbeda karena adanya semangat elektrifikasi.

Hal itu setidaknya dituangkan dalam tema IMX 2023 yakni The Future of Creativity. Tema itu merupakan respons pelaku modifikasi di Indonesia terhadap pergerakan kendaraan elektrifikasi, perubahan gaya hidup, dan industri digital yang sangat cepat.

“Era elektrifikasi menjadi tantangan baru para modifikator di tahun-tahun mendatang dengan cara memperluas masa depan industri seiring dengan perkembangan tren kendaraan di dunia,” ujar Bambang Soesatyo, Ketua MPR-RI yang memberikan kata sambutan dalam acara Kick Off IMX 2023 pada Senin (28/11/2022) lalu.

Baca juga : Harga Tembus Rp600 Jutaan, Inden Toyota Innova Zenix Hybrid Malah Panjang

Elektrifikasi Jadi Tema Besar Pameran Modifikasi Mobil IMX 2023


Di tempat yang sama IMX Project Director Andre Mulyadi mengatakan IMX akan berupaya selalu menjadi tonggak dan barometer baru bagi industri otomotif Tanah Air. Penyelenggaraan IMX merupakan proyeksi dari perkembangan industri kreatif otomotif. Termasuk tren kendaraan elektrifikasi yang tengah berkembang di masyarakat saat ini.

“IMX menyambut positif era baru teknologi dan migrasi kendaraan listrik di Indonesia dengan menyajikan beragam program yang lebih menarik dan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Konsep terbaru ini turut didukung regulasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui lintas Kementerian yang ikut terlibat di dalamnya, termasuk Kementrian Perindustrian, Kemenparkekraf dan IMI selalu naungannya,” jelas Andre Mulyadi.

Baca juga : Tancap Gas, Mitsubishi Komit Kirim Mitsubishi Xpander Cross Baru ke Konsumen

Andre menambahkan, wujud inovasi dan kreatifitas anak muda terlihat dari munculnya para modifikator pemula, bahkan saat ini tren elektrifikasi dan migrasi kendaraan listrik di Indonesia mulai menjadi potensi baru yang dapat dikembangkan ke depannya.

“Secara bisnis, perkembangan otomotif dan aftermarket tumbuh beriringan dengan perkembangan teknologi di dunia untuk membuka jaringan guna memperkenalkan serta mengeksplorasi pasar industri modifikasi dan aftermarket Indonesia di masa depan,” ungkapnya.

Dia melanjutkan tren elektrifikasi di IMX 2023 tidak hanya dihadirkan lewat semangat tapi juga melalui program acara. Seperti pelaksanaan sebelumnya IMX akan memberikan mobil gratis buat pengunjung. Bedanya tahun depan salah satu mobil yang bisa didapatkan para pengunjung adlaah mobil listrik modifikasi.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2312 seconds (10.101#12.26)