Rayakan Ulang Tahun, TOSCA dan Polairud Tanam 1.000 Mangrove

Minggu, 04 Desember 2022 - 11:05 WIB
loading...
Rayakan Ulang Tahun, TOSCA dan Polairud Tanam 1.000 Mangrove
TOSCA dan Polairud merayakan ulang tahun mereka masing-masing dengan bekerja sama menanam mangrove. Foto-foto/DOK. TOSCA
A A A
JAKARTA - Toyota Sienta Community Indonesia ( TOSCA ) menanam 1.000 mangrove atau tanaman bakau di pantai Ciparagejaya Desa Ciparagejaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (3/12/2022) kemarin. Aksi penanam mangrove itu bekerja sama dengan Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Karawang , Polairud Polres Purwakarta dan KKPMP Desa Ciparagejaya.

Penanaman 1.000 mangrove itu juga merupakan kegiatan istimewa untuk menandai ulang tahun ke-6 TOSCA dan ulang tahun ke-72 Polairud . Kegiatan akhir tahun itu dihadiri oleh kurang lebih 100 member TOSCA.

Kegiatan ini sendiri merupakan bentuk kepedulian seluruh member TOSCA untuk mengurangi karbon sebagai dampak akibat pemanasan global yang setiap hari semakin mengkhawatirkan.

Baca juga : Ini Dia Isi SMS Pertama di Dunia yang Usianya Telah Mencapai 30 Tahun

Rayakan Ulang Tahun, TOSCA dan Polairud Tanam 1.000 Mangrove


Ketua Umum TOSCA, Nandang Sugianto mengatakan TOSCA ingin berperan dalam menurunkan karbon dan menjaga lingkungan hidup. Dari situ mereka berupaya menanam pohon bakau atau mangrove karena memiliki begitu banyak manfaat bagi alam maupun bagi kita sebagai manusia. "Sudah waktunya semua lapisan masyarakat berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan alam,” ujar Nandang Sugianto.

Selain menanam mangrove kegiatan ini juga diisi dengan Fun safety driving untuk anak anak pelajar binaan Polaiurd Polres Purwakarta, potong tumpeng dan pemberian souvenir pada seluruh peserta yang berpartispasi dalam acara ini antara lain dari Auto2000, TCD Asia Pasifik, Garda Oto, NGK, IMI, IRTS, EZZER dan GT Radial.

Baca juga : Mobil Listrik Imut Ini Jadi Andalan Baru Tentara Amerika Serikat

“Adanya gerakan menanam pohon,mangrove yang memiliki peranan penting, hal ini dikarenakan hutan mangrove berperan penting dalam ekologi laut dan lingkungan pantai, mencegah terjadinya abrasi pantai," kata Kasat Polairud Polres Karawang, AKP Adis Iskandar SH.

Diketahui saat ini TOSCA memiliki kurang lebih 1800 member yang tersebar di 18 chapter seluruh Indonesia. Selain sering menggelar Kegiatan touring, TOSCA saat ini juga berfokus kepada kegiatan penghijauan dalam rangka pengurangan karbon dan mengkampayekan Safety Driving kepada masyarakat luas.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2368 seconds (11.210#12.26)