Gagang Pintu Mobil Hyundai Bakal Bisa Dibuka Hanya dengan Melambaikan Tangan

Jum'at, 09 Desember 2022 - 15:13 WIB
loading...
Gagang Pintu Mobil Hyundai Bakal Bisa Dibuka Hanya dengan Melambaikan Tangan
Pintu mobil Hyundai di masa depan akan bisa dibuka hanya dengan melakukan gerakan tangan yang simpel seperti melambaikan tangan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Hyundai bekerja sama dengan perusahaan teknologi SomaCap membuat teknologi baru yang memungkinkan pemilik mobil membuka gagang pintu cukup dengan melambaikan tangan. Gerakan yang diperlukan tidak hanya melambaikan tangan saja.

Pemilik mobil nantinya bisa menentukan gerakan khusus yang memang jadi identitas khusus agar pintu mobil terbuka.

Sensor buatan SomaCap itu nantinya akan dipasang di gagang pintu setiap mobil Hyundai . Sensor itu nantinya bisa mendeteksi keberadaan pemilik mobil dalam jarak tertentu. Sensor kemudian akan membuka pintu secara otomatis jika keberadaan pemilik mobil terdeteksi dan telah melakukan gerakan khusus.

Jadinya pemilik mobil tidak perlu repot-repot lagi memegang gagang pintu mobil. Mereka tinggal masuk dengan cepat tanpa repot.

Baca juga : BMW Siap Bawa Mobil Listrik Paling Mewah ke Indonesia Tahun Depan

Gagang Pintu Mobil Hyundai Bakal Bisa Dibuka Hanya dengan Melambaikan Tangan


Sensor buatan SomaCap memang sangat unik. Sensor yang terbuat dari kertas karbon nanotube itu dilengkapi dengan teknologi canggih yang dapat meningkatkan cara manusia berinteraksi dengan mesin di masa depan.

"Sangat menyenangkan melihat potensi teknologi terobosan luar biasa ini menjadi nyata dalam demonstrasi semacam ini, dan kami menantikan peluang kolaborasi di masa depan dengan Hyundai," ujar CEO SomaCap Barbara Barclay.

Disebutkan Carbuzz teknologi ini memang unik dan bisa saja dianggap remeh. Pasalnya membuka pintu mobil adalah hal yang biasa.

Baca juga : Situs Ini Bisa Gambarkan Kerusakan dan Korban Jiwa saat Kota Bekasi Ditabrak Asteroid
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3186 seconds (10.177#12.26)