Hyundai Janjikan Sensasi Naik Ioniq 5 Akan Seperti Mobil Konvensional

Senin, 12 Desember 2022 - 19:05 WIB
loading...
Hyundai Janjikan Sensasi Naik Ioniq 5 Akan Seperti Mobil Konvensional
Sensai mengendai Hyundai Ioniq 5 akan seperti mobil konvensional pada umumnya. FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Bukan rahasia lagi jika Hyundai tengah mengembangkan hatchback elektrik di bawah payung divisi N high performance.



Meski bertenaga listrik, Hyundai tetap menginginkan mobil listrik yang disetel dapat menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan seperti model N sebelumnya.

Dalam sebuah wawancara dengan CarExpert, Penasihat Teknis Hyundai Albert Biermann menjelaskan bahwa ini bukan hanya perasaan getaran saat pergantian gigi, tetapi mereka ingin Ioniq 5 N menghasilkan suara DCT dan pengalaman yang hampir sama dengan hot hatch i30 N. model.

Untuk itu, Hyundai Ioniq 5 N akan disuguhkan fitur Virtual Grin Shift (VGN) untuk mengaktifkan mode pergantian gigi virtual disertai sound system buatan N Sound Plus.

Sistem suara palsu saat ini sedang disetel oleh Hyundai untuk menghasilkan suara mesin yang sesuai.

Ada juga mode drift khusus, serta penyetelan gaya rem yang lebih kuat untuk sistem pengereman regeneratif yang sedang direncanakan.

Spesifikasi Ioniq 5 N memang belum diumumkan secara resmi, namun Albert Biermann telah mengungkapkan bahwa ia mampu menghasilkan tenaga sekitar 600 hp dengan akselerasi 0-100 km/jam yang mungkin lebih cepat dari Kia EV6 GT.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8890 seconds (0.1#10.140)