Cuma 150 Unit, Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture Incar Orang Kaya yang Paham Fashion

Selasa, 13 Desember 2022 - 09:25 WIB
loading...
Cuma 150 Unit, Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture Incar Orang Kaya yang Paham Fashion
Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture hanya diproduksi sebanyak 150 unit. Foto/Carscoops.
A A A
JAKARTA - Mercedes-Maybach merilis mobil sedan flasghip edisi terbatas, Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture. Mobil itu cuma diproduksi sebanyak 150 unit.

Haute Voiture diketahui merupakan bahasa Prancis yang berarti mobil paling agung. Hal ini sepadan dengan Haute Couture yang berarti adibusana atau busana tingkat tinggi.

Artinya Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture adalah mobil yang tidak sekadar mewah tapi agung karena dibuat dengan proses tingkat tinggi. Ini yang membuat Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture berbeda dengan mobil-mobil sedan Mercedes-Maybach lainnya.

Gorden Wagner, Chief Design Officer Mercedes-Benz mengatakan Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture merupakan mobil paling ekstravagansa yang pernah mereka buat. Mobil itu tampil dengan bentuk murni dengan kemewahan yang sangat eksotis.

Cuma 150 Unit, Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture Incar Orang Kaya yang Paham Fashion


Hal itu terwujud karena Mercedes-Benz berupaya memadukan cita rasa adibusana pada kemewahan khas Mercedes-Maybach. “Pelanggan kami memiliki akses ke gaya hidup yang paling aspiratif. Jadi kami ingin mencerminkan hal itu dengan menciptakan sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya pada Mercedes-Maybach,” ujar Gorden Wagner.

Tampilan Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture terlihat sangat istimewa. Mobil itu memang menggunakan basis Mercedes-Maybach S680 sebagai awal pengembangan.

Penambahan elemen-elemen fashion justru membuatnya terlihat begitu berbeda. Material yang dipilih di interior mobil menggunakan bahan-bahan adibusana kelas tinggi seperti kain boucle khas Prancis, kulit putih kristal, karpet mobil yang terbuat dari linen dan mohair, serta gelas sampanye istimewa berwarna emas mawar.

Sistem infotainment MBUX, juga diperbarui untuk model ini dengan awan gemerlap berkilauan dan aksen emas mawar yang berkilauan yang menyapa penumpang saat mereka masuk. Avatar dalam menu pemilihan profil sistem juga mengenakan diperlihatkan mengenakan pakain terbaik seperti jaket, jas, dan gaun malam.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)