5 Motor Listrik yang Diluncurkan Tahun 2022, Semua Punya Penampilan Menarik

Rabu, 21 Desember 2022 - 10:38 WIB
loading...
5 Motor Listrik yang Diluncurkan Tahun 2022, Semua Punya Penampilan Menarik
Sepeda motor listrik tergolong masih jarang dalam industri kendaraan roda dua. Belakangan mulai bermunculan model baru sepeda motor listrik dari berbagai pabrikan. Foto/Electrek
A A A
NEW YORK - Sepeda motor listrik tergolong masih jarang dalam industri kendaraan roda dua. Belakangan mulai bermunculan model baru sepeda motor listrik dari berbagai pabrikan.

Bahkan sepeda motor listrik yang diluncurkan menampilkan kemampuan yang besar dengan model yang menarik. Berikut 5 sepeda motor listrik besar yang diluncurkan pada tahun 2022 dirangkum dari laman Electrek, Rabu (21/12/2022).

1. LiveWire Harley-Davidson
5 Motor Listrik yang Diluncurkan Tahun 2022, Semua Punya Penampilan Menarik


Harley-Davidson menghadirkan sepeda motor listriknya dengan khusus dengan meluncurkan LiveWire yang besar. LiveWire mewarisi sepeda motor listrik LiveWire One dari Harley, yang menjadikan model kedua LiveWire, sebagai yang pertama benar-benar dikembangkan dengan nama baru.



Peluncuran LiveWire S2 Del Mar sangat menarik bagi perusahaan, tetapi berita Peluncuran S2 Del Mar yang terjual habis dalam 18 menit lebih menarik bagi industri. Sepeda motor listrik ini diharapkan mulai melakukan pengiriman awal tahun depan. Akselerasi LiveWire One sangat ganas, mampu dipacu 0-60 mil/jam dalam waktu sekitar 3,1 detik.

2. TS Bravo Alrendo
5 Motor Listrik yang Diluncurkan Tahun 2022, Semua Punya Penampilan Menarik


TS Bravo dari Alrendo adalah sepeda motor listrik China yang dibuat untuk pasar Barat dengan harga kompetitif. TS Bravo menawarkan spesifikasi yang lebih baik daripada sepeda motor listrik kelas menengah lain.

TS Bravo memiliki baterai 17,4 kWh yang sangat besar, cukup untuk menempuh jarak 438 km dengan kecepatan di dalam kota 50 km/jam. Bila digeber dengan kecepatan rata-rata 80 km/jam, TS Bravo dilaporkan memiliki jangkauan 278 km.



TS Bravo merupakan sepeda motor listrik tingkat komuter dengan kecepatan tertinggi 135 km/jam. Dengan jarak tempuh sekitar 160 km, termasuk mengesankan. TS Bravo ditenagai oleh motor dengan daya 11 kW terus menerus dan puncak 20 kW.

3. Ryvid Anthem
5 Motor Listrik yang Diluncurkan Tahun 2022, Semua Punya Penampilan Menarik


Ryvid Anthem diluncurkan sebagai sepeda motor listrik baru yang revolusioner dan terjangkau di Amerika Serikat (AS). Sepeda motor listrik buatan Ryvid ini memiliki tampilan baru yang mencolok hingga kerangka logam lipat yang inovatif.

Bahkan kursi yang dapat dinaikkan dan diturunkan saat berkendara hingga 4 inci atau 100 mm. Sepeda motor listrik ringan komuter ini memiliki kecepatan tertinggi sekitar 120 km/jam. Anthem diklaim mampu menjangkau jarak 120 km dalam mode Eco atau 64-80 km dalam Mode Sport tanpa pengereman regeneratif diaktifkan.



Ryvid Anthem memiliki bobot 108 kg, sebagian besar merupakan paket baterai seberat 29,5 kg. Untuk mengisi daya baterai bisa dilakukan dengan stopkontak rumah biasa dan memakan waktu 3 jam pada 220V atau 6 jam pada 110V.

4. C1X SUPER73
5 Motor Listrik yang Diluncurkan Tahun 2022, Semua Punya Penampilan Menarik


Sepeda motor listrik C1X SUPER73 menampilkan motor yang dipasang di tengah, meskipun perusahaan belum merilis angka tenaga yang dihasilkan motor tersebut. SUPER73 memang mengatakan bahwa pengendara harus mencapai kecepatan maksimal setidaknya 120 km/jam.

SUPER73 memilih penggerak rantai pada C1X, jadi jangan berharap ini menjadi sepeda motor listrik yang senyap. Tidak seperti kebanyakan sepeda motor listrik yang menggunakan penggerak belt, sepeda motor listrik yang digerakkan rantai cenderung memiliki suara menderu.



Belum ada kabar seberapa besar paket baterai pada SUPER73-C1X, tetapi perusahaan mengklaim dapat menambah jangkauan kota maksimum 160 km. Belum diketahui persis kapan masuk pasaran, diperkirakan pada 2023 setelah pengujian kecepatan rendah.

5. Moped Listrik Yamaha B01
5 Motor Listrik yang Diluncurkan Tahun 2022, Semua Punya Penampilan Menarik


Yamaha memiliki enam kendaraan roda dua elektrik baru, tetapi bintangnya adalah kendaraan roda dua yang tampak paling radikal di atas panggung, Yamaha B01. Rangka truss yang eye-catching menciptakan sepeda step-through yang pasy dalam kategori moped elektrik dengan ban jalan raya yang besar dan motor listrik yang dipasang di tengah yang diikat ke pedal drivetrain.



Sepeda motor listrik ini terlihat sangat bagus, bahkan memunculkan kenangan akan sepeda listrik lain yang baru saja terungkap, Fantic Issimo. Apa pun namanya, sepeda motor ini pasti mewujudkan desain moped elektrik baru yang segar untuk menantang banyak desain moped daur ulang lama. Yamaha B01 mampu melaju 45 km/jam.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)