Tesla Hearse 3, Mobil Jenazah Super Mewah dan Ramah Lingkungan

Kamis, 29 Desember 2022 - 10:02 WIB
loading...
Tesla Hearse 3, Mobil Jenazah Super Mewah dan Ramah Lingkungan
Tesla Model 3 disulap jasi mobi jenazah super mewah. FOTO/ IST
A A A
AMSTERDAM - Melihat transisi dunia menuju pilihan moda transportasi yang lebih ramah lingkungan, tidak heran jika EV kini menjadi salah satu pilihan untuk diubah menjadi kendaraan terakhir sebelum berangkat ke dunia selanjutnya.


Seperti dilansir dari Carscoop, sebuah perusahaan Belanda, Derks Uitvaartmobiliteit kini menawarkan proyek untuk mengubah mobil listrik menjadi mobil jenazah.

Tesla Hearse 3 ini awalnya adalah Tesla Model 3 sebelum diperpanjang dan ditambah dengan ruang mewah untuk menempatkan peti mati di bagian belakang.

Hasilnya adalah mobil jenazah dengan dimensi panjang 5,56 meter, atau lebih panjang 866 mm dari ukuran asli sedan listrik tersebut.

Ruang kokpit dipisahkan oleh sekat dan panel kaca untuk memudahkan pengemudi melihat kondisi bodi di kompartemen belakang.

Selain itu, pintu bagasi custom telah dipasang untuk memudahkan keluar masuk peti mati.

Pintu penumpang asli Tesla Model 3 tidak dibuang, tetapi digunakan kembali untuk menutupi ruang kargo tambahan di belakang kursi pengemudi dan penumpang depan.

Untuk kenyamanan sisa-sisa, perusahaan telah memasang struktur jendela besar, tirai bertenaga listrik untuk tujuan privasi, serta alas atap dengan dekorasi lampu LED warna-warni.

Menggunakan Tesla Model 3 Standard Range Plus, mobil jenazah ini dilengkapi motor listrik penggerak roda belakang yang menghasilkan tenaga 302 hp dan dipadukan dengan paket baterai berkapasitas 53 kWh.

Karena perubahan aerodinamis yang signifikan, mobil jenazah ini diperkirakan hanya memiliki jarak tempuh 375 km, dibandingkan dengan 491 km yang tercatat pada model sedan aslinya.

Jangan khawatir, masih cukup jauh untuk memastikan perjalanan Anda ke ranah selanjutnya tanpa harus sering berhenti untuk mengisi daya.

Derks Uitvaartmobiliteit tidak mengungkapkan biaya konversi Tesla Model 3 menjadi mobil jenazah ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2471 seconds (0.1#10.140)