Bertone GB110, Hypercar Super Cepat Berbahan Bakar Limbah Plastik

Minggu, 01 Januari 2023 - 16:48 WIB
loading...
Bertone GB110, Hypercar Super Cepat Berbahan Bakar Limbah Plastik
Bertone GB110. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Pabrikan otomotif asal Italia, Bertone meluncurkan hypercar terbarunya yang bernama Bertone GB110.


Mobil ini sangat spesial, karena menggunakan bahan bakar yang terbuat dari limbah plastik.

Bertone mengatakan GB110 adalah mobil performa tinggi pertama yang akan disuplai dengan bahan bakar yang terbuat dari limbah plastik. Hypercar yang satu ini tersedia dalam edisi terbatas, hanya 33 unit di seluruh dunia.

Jean-Franck Ricci, CEO Bertone, mengatakan telah bermitra dengan perusahaan Select Fuel yang telah mengembangkan teknologi yang dipatenkan untuk mengubah bahan polikarbonat menjadi bahan bakar terbarukan.

Menurutnya, inovasi ini dapat mengurangi limbah plastik yang merusak dunia. Ricci menyebut, material yang terbuang yang sulit untuk terurai nantinya bisa digunakan kembali menjadi sesuatu yang lebih berharga.

"Kami percaya bahwa de-polusi akan membutuhkan solusi yang berbeda dengan kombinasi teknologi. Sampah plastik perlu diperlakukan sebagai sumber daya yang berharga," katanya dikutip dari Metro, Minggu (1/1/2023).

"Kami menyadari bahwa sampah plastik adalah masalah lingkungan utama. Kami telah berkomitmen untuk mengembangkan teknologi yang mengubah bahan polikarbonat menjadi bahan bakar terbarukan dan berkelanjutan," tambahnya.

Bertone GB110 sendiri diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 1100 Hp. Dengan begitu, mobil mampu melesat dari 0-100km/jam hanya dalam 2,79 detik dan memiliki kecepatan maksimal mencapai lebih dari 380 km/jam.

Manajer proyek dan desain Giovanni Sapio menjelaskan, GB110 melanjutkan warisan otomotif Bertone dan merupakan interpretasi kontemporer dari DNA Bertone.

Desainnya merupakan penggabungan dari produk Bertone dari tahun 1950-1970.

Kehadiran Bertone GB110 dalam rangka memperingati 110 tahun berdirinya perusahaan. Bertone belum merilis harganya tetapi mengatakan bahwa mobil akan mirip dengan karya seni yang bisa dimodifikasi sesuai selera.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4176 seconds (0.1#10.140)