Lama Tamat di Jepang, Ternyata Mitsubishi Mirage Masih Beredar di AS

Minggu, 01 Januari 2023 - 18:47 WIB
loading...
Lama Tamat di Jepang, Ternyata Mitsubishi Mirage Masih Beredar di AS
Mitsubishi Mirage . FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Mitsubishi Mirage di Jepang dan Australia sudah berakhir sejak pertama kali diperkenalkan pada 2011. Namun, di Amerika Serikat masih tersedia di pasaran.



Meski penjualan Mirage tidak terlalu mengesankan, angka penjualan 12.763 hingga kuartal ketiga sudah cukup untuk mengalahkan penjualan Outlander Sport dan Eclipse Cross.

Angka tersebut juga memungkinkan Mirage untuk mengikuti Chevrolet Spark yang diluncurkan musim panas ini.

“Mirage tetap menjadi bagian dari pasar AS saat ini. Tapi sepertinya tidak akan memberikan banyak jaminan kepada pelanggan," kata juru bicara Mitsubishi seperti dilansir dari Carscoops, Minggu (1/1/2023).

Meski kurang populer, Mirage merupakan salah satu mobil paling ramah kantong di AS dengan mesin 1,2 liter yang menghasilkan tenaga 76hp dan torsi 100Nm.

Itu dilengkapi dengan sejumlah fitur termasuk sistem kontrol suhu otomatis, cruise control dan sistem infotainment 7 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Harga mulai dari USD16.245 untuk hatchback dan pelanggan bisa mendapatkan sedan Mirage G4 dengan biaya tambahan sebesar USD1.000. Label harga rendah membuat model menarik bagi pembeli.

April tahun lalu, Mitsubishi menayangkan Mirage generasi baru di Eropa yang dikenal sebagai Colt yang merupakan model Renault Clio yang diubah namanya.

Mirage ditenagai mesin 3A92 berkapasitas 1,2 liter MIVEC tiga silinder DOHC. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 76hp pada 6.000rpm dan torsi 100Nm pada 4.000rpm.

Varian teratas Mirage saat itu sudah dilengkapi AC otomatis digital, setir dan gear knob berbalut kulit, sistem Smart Key dan beberapa fitur lainnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)