Ini Keunggulan Lampu LED di Motor, Harga Tak Sampai Rp 30 Ribu

Selasa, 03 Januari 2023 - 21:00 WIB
loading...
Ini Keunggulan Lampu LED di Motor, Harga Tak Sampai Rp 30 Ribu
Lampu LED di motor semakin diminati karena memberi banyak benefit dibandingkan lampu jenis halogen dan HID. Tampak lampu LED keluaran Ayoto Indonesia. Foto: dok Ayoto
A A A
JAKARTA - Penggunaan lampu Light Emitting Diode (LED) di kendaraan bermotor menjadi tren sejak beberapa tahun belakangan. Dan tren ini agaknya akan berlanjut di 2023.

Alasannya sederhana, karena lampu LED dianggap lebih baik dibandingkan lampu jenis Halogen dan HID yang butuh daya lebih tinggi namun tidak mampu menghasilkan cahaya seterang LED.

”Selain menghemat daya, lampu LED mampu menghasilkan cahaya 3 kali lipat lebih terang daripada lampu Halogen. Begitu juga posisi chip LED dapat dipasang menyesuaikan posisi reflektor motor yang di gunakan di Indonesia. Sehingga bisa menghasilkan cahaya yang fokus,” ujar Direktur Utama PT Tyto Lampu Indonesia Jiang Wei.

Jiang Wei menyebut bahwa permintaan terhadap lampu LED aftermarket di Indonesia berkembang pesat. Tidak hanya sepeda motor, bahkan juga mobil ataupun lampu variasi lainnya.

Dan pemilik mobil atau motor yang masih memakai lampu halogen atau HID bisa dengan mudah menggantinya dengan produk LED aftermarket.

Ini Keunggulan Lampu LED di Motor, Harga Tak Sampai Rp 30 Ribu

Produk lampu Ayoto dengan beragam harga dan fitur. Foto: dok Ayoto

Ayoto, misalnya, disebut Jiang Wei menyediakan lampu depan, lampu kabut, lampu tembak, lampu stop, lampu sein, serta lampu kendaraan lainnya.

“Hasil riset kami menunjukkan bahwa konsumen Indonesia menginginkan lampu yang cahayanya fokus dan terang, masa pemakaian awet, juga menunjang keselamatan pengendara,” beber Jiang Wei.



Saat ini, menurutnya produk Ayoto dipasarkan di China dan Indonesia. Kantor pusat mereka pun ada di Provinsi Henan, China.

Tapi, mereka juga tengah berekspansi ke Vietnam, India, Filipina, dan Malaysia dengan klaim produksi dan penjualan hingga 800.000 unit per bulan.

“Kami menggaransi semua produk headlamp Ayoto hingga 6-18 bulan, dengan harga termurah hanya Rp 28.500. Sedangkan termahal tipe Ayoto T9 Projector Lens dibanderol Rp 495.000,”bebernya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2890 seconds (0.1#10.140)