CEO Porsche Janji Hadirkan 911 Retro dan Model Off-Road

Kamis, 05 Januari 2023 - 23:50 WIB
loading...
CEO Porsche Janji Hadirkan 911 Retro dan Model Off-Road
CEO Porsche Oliver Blume mengatakan sedang sedang memperluas penawaran model off-road. Foto/Porsche/The Drive
A A A
BERLIN - Porsche tampaknya semakin serius menghadirkan model off-road dan Porsche 911 dengan gaya vintage . Meskipun Porsche 911 Dakar 2023 hanya akan diproduksi dalam jumlah kecil, namun produsen automotif Jerman ini berencana menambah produksinya.

CEO Porsche Oliver Blume mengatakan sedang sedang memperluas penawaran model off-road, setelah mendapatkan ide tersebut dari industri pakaian olahraga. Seperti yang diceritakan Blume, Porsche melihat sepatu retro laris manis, dan memutuskan menguji pada produk mereka untuk bernostalgia.

“Kami melihat sepatu olahraga dari tahun 1970-an dan 80-an dan berpikir itu juga cocok untuk Porsche. Jadi kami menghadirkan edisi (ulang tahun) ke-50 dan edisi ke-60 dengan Sport Classic,” kata Blume dikutip SINDOnews dari laman The Drive, Kamis (5/1/2023).



Blume mengonfirmasi bahwa trio model throwback edisi khusus akan hadir tahun ini sebagai inspirasi klasiknya. “Kami sedang mempertimbangkan untuk membawa model yang terinspirasi dari tahun 1970-an dan 80-an juga,” ucapnya saat wawancara dengan Car Magazine.

Porsche juga menganggap model off-road sebagai area untuk ekspansi. Porsche mungkin tidak terkait erat dengan off-roader, tetapi memiliki warisan kuat dengan kemenangan di Reli Dakar dan Transsyberia.

Dengan menggunakan kesuksesan ini, Porsche dapat menggunakan motorsport dan sejarah untuk menjual apa pun yang dibuatnya. Ini untuk mengukir ceruk baru yang menurut Blume sama pentingnya dengan divisi GT Porsche.

“Sangat sedikit merek global yang mampu menghadirkan barang-barang sukses ini dari masa lalu dan menghubungkannya dengan teknologi modern. Tapi Porsche bisa,” kata Blume.



Belum jelas kendaraan mana yang akan diadaptasi Porsche menjadi off-roader, atau akan menambah varian model baru yang sudah memiliki opsi off-road. “Sekarang kita akan melihat bagaimana kesuksesan pasar Dakar. Dan mungkin akan ada lebih banyak lagi yang akan datang. Semua sangat terbuka sekarang,” beber Blume.
CEO Porsche Janji Hadirkan 911 Retro dan Model Off-Road


The Drive memperkirakan Porsche menyiapkan 911 Dakar dan Taycan Cross Turismo. Namun, Blume menegaskan bahwa Porsche merencanakan setidaknya meluncurkan tiga model khusus tahun ini untuk menghormati tonggak penting perusahaan.

Tahun 2023 menandai ulang tahun ke-60 model 911, ulang tahun ke-75 Porsche sebagai pembuat mobil, dan ulang tahun ke-80 Wolfgang Porsche, putra Ferdinand. Meskipun tidak diakui Blume, Porsche juga mendekati ulang tahun ke-40 kemenangan Dakar pertamanya pada tahun 1984.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3226 seconds (0.1#10.140)