7 Tahun Tidak Berdandan, Nissan GT-R Baru Akhirnya Bisa Tampil Beda

Jum'at, 13 Januari 2023 - 13:53 WIB
loading...
7 Tahun Tidak Berdandan, Nissan GT-R Baru Akhirnya Bisa Tampil Beda
Nissan GT-R Nismo 2024 jadi varian terbaru dari Nissan GT-R. Foto/Nissan
A A A
JAKARTA - Nissan akhirnya merilis model baru Nissan GT-R untuk tahun 2024. Ada beberapa dandanan baru yang membuatnya jadi berbeda dengan yang lama.

Terakhir kali Nissan melakukan penyegaran terjadi di 2017. Sejak itu Nissan seperti sangat enggan mengubah tampilan mobil sport kebanggaan mereka itu. Padahal penggemarnya sudah mulai merasa bosan dengan tampilan yang itu melulu.

Apalagi sebenarnya mobil sedan sport dengan kode R34 itu pertama meluncur pada 2009. Jadi mau tidak mau banyak yang sudah jengah dengan tampilan Nissan GT-R.

Kini bertepatan dengan ajang Tokyo Auto Salon 2023 , Nissan akhirnya memberikan kejutan. Perusahaan mobil yang berbasis di Yokohama, Jepang itu akhirnya menampilkan model baru Nissan GT-R.

Lalu bagaimana tampilannya? Sebenarnya secara siluet, Nissan memang terlihat berupaya keras menghadirkan perubahan di Nissan GT-R. Hanya saja mereka sepertinya enggan berkhianat pada desain abadi Nissan GT-R R34.

Baca juga : Orang-orang Kaya Semakin Kesetanan Beli Mobil Supermewah

7 Tahun Tidak Berdandan, Nissan GT-R Baru Akhirnya Bisa Tampil Beda


Jadi tidak ada perubahan radikal dari segi desain. Nissan hanya melakukan perombakan di bagian depan mobil. Grille yang semula kaku, kini dibuat lebih atraktif. Nissan benar-benar melepas grille V-Motion yang justru terkesan dipaksakan masuk ke Nissan GT-R.

Grille baru itu bahkan seperti terlihat grille legendaris yang ada di Nissan GT-R R33. Bedanya grille itu kini hadir dengan elemen moderen. Misalnya desain lampu utama dan foglam LED yang jauh lebih menarik.

Nissan GT-R baru diketahui hadir dalam tiga varian yakni Nissan GT-R Premium, Nissan GT-R T-Spec, dan Nissan GT-R Nismo. Varian Premium dan T-Spec memiliki mesin V6 turbo ganda dengan kapasitas silinder 3,8 liter yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 565 daya kuda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1913 seconds (11.252#12.26)