Damon HyperSport dan HyperFighter Siap Dijual di Indonesia

Senin, 16 Januari 2023 - 20:13 WIB
loading...
Damon HyperSport dan HyperFighter Siap Dijual di Indonesia
Damon HyperSport dan HyperFighter akan meluncur di Indonesia. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Indonesia saat ini cukup gencar menggalakkan program sepeda motor listrik dalam upaya mencapai status karbon netral pada tahun 2060.

BACA JUGA - Ducati Pamer Motor Listrik Berkecepatan Motor MotoGP

Ada lebih dari 30 model sepeda motor listrik yang dipasarkan di Tanah Air pada tahun 2022 dan jumlah itu diperkirakan akan terus meningkat tahun ini.

Itu saja sudah cukup untuk membuktikan komitmen Indonesia dalam mewujudkan misi netral karbonnya.

Dalam perkembangan terakhir, perusahaan konglomerasi Indonesia, Indika Energy, telah melakukan investasi besar pada pabrikan sepeda motor listrik berperforma tinggi, Damon Motorcycles.

Meski angka investasinya belum diumumkan, kami perkirakan jumlahnya cukup besar karena kerjasama yang ditandatangani juga akan membuat Damon memasarkan model elektriknya di Indonesia.

Bagi yang belum mengenal Indika Energy, perusahaan ini adalah raksasa pertambangan batu bara dan pemimpin energi hijau di Indonesia.

Selama ini Indika Energy telah memperkenalkan brand mobil listrik melalui Ilectra Motor Group (IMG).

Sebagai catatan, Indonesia menargetkan memiliki 2 juta sepeda motor listrik di jalan pada tahun 2050 termasuk mengurangi emisi karbon tahunan sebesar 29 persen pada tahun 2030.

Kolaborasi dengan Damon Motorcycles tentunya akan berkontribusi pada upaya besar negara dalam mencapai netralitas karbon di tahun 2060.

Saat ini, Damon menawarkan dua model performa tinggi melalui Damon HyperSport (sportsbike) dan Damon HyperFighter (naked).

Kedua model ini menawarkan lebih dari 200hp dan 200Nm selain mampu menempuh jarak sejauh 320 kilometer per pengisian penuh.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3721 seconds (11.252#12.26)