Winnebago Luncurkan Mobil Van Listrik eRV2, Bisa Dibawa Kemping Selama 7 Hari

Rabu, 18 Januari 2023 - 07:32 WIB
loading...
Winnebago Luncurkan Mobil Van Listrik eRV2, Bisa Dibawa Kemping Selama 7 Hari
Winnebago membocorkan penampilan mobil van listrik eRV2 yang bisa digunakan kemping atau kegiatan outdoor selama 7 hari. Foto/Winnebago/NewAtlas
A A A
FLORIDA - Winnebago membocorkan penampilan mobil van listrik eRV2 yang bisa digunakan kemping atau kegiatan outdoor selama 7 hari. Van listrik eRV2 menggunakan baterai khusus dan panel surya untuk menyediakan daya listrik selama kegiatan di alam bebas.

Prototipe baru ini bergantung pada baterai rumah lithium "IonBlade" yang dipatenkan untuk memberi daya pada semua peralatan kemping onboard. Winnebago berkolaborasi dengan Lithionics Battery untuk membuat baterai lithium 15-kWh 48-V bertubuh tipis, yang ditempatkan di bawah lantai van.

Array surya 900-W membantu menjaga baterai tetap berjalan saat di kemah, dan Winnebago memperkirakan eRV2 dapat menyediakan daya listriknya hingga tujuh hari. “Kami membangun eRV2 untuk membantu orang menjelajahi dunia dengan nyaman dan ramah lingkungan,” kata Huw Bower, presiden Winnebago dikutip SINDOnews dari laman NewAtlas, Rabu (18/1/2023).

Baca juga; Unik, Mobil Listrik Termurah di Dunia Wuling Diubah Jadi Speed Boat

Seperti namanya, eRV2 adalah evolusi dari prototipe eRV tahun lalu. Namun, dalam banyak hal, ini adalah kendaraan baru. Di antaranya menggunakan sasis Transit berlistrik dari Lightning eMotors dengan E-Transit langsung dari pabrik Ford.

Dengan jangkauan lebih dari 100 mil atau 160 km, van kemping eRV2 akan lebih cocok untuk petualangan lokal. Namun, Winnebago sedang mengeksplorasi berbagai solusi perluasan jangkauan untuk memastikan rumah motor listrik pertamanya memberikan kinerja yang lebih baik.

Winnebago berjanji untuk menghadirkan desain eRV2 yang cerdas dan canggih ke dalam interior dengan tata letak yang dapat diadaptasi untuk pekerjaan modern atau profesional nomaden yang tinggal di jalan. Kabin dilengkapi dengan lounge atau ruang tidur serbaguna 5-in-1, dua ruang kerja yang dapat disesuaikan dengan port pengisi daya internal, dan router Wi-Fi berkecepatan tinggi.
Winnebago Luncurkan Mobil Van Listrik eRV2, Bisa Dibawa Kemping Selama 7 Hari


Winnebago mengatakan bahwa desain interiornya dipandu oleh prinsip Japandi modern, yang mewakili perpaduan filosofi desain Jepang dan Skandinavia. Produsen RV telah menggabungkan desain yang terinspirasi Skandinavia untuk efek yang luar biasa baru-baru ini, dan mikro-RV Jepang telah memukau dunia dengan penggunaan ruang yang sangat efisien.

Baca juga; Honda dan LG Kerja Sama Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik Senilai Rp52,8 Triliun

Sistem Winnebago Connect menawarkan pemantauan dan kontrol seperti rumah pintar dari layar perintah di dalam eRV2 dan aplikasi yang menyertainya. Winnebago juga menjanjikan penekanan pada bahan daur ulang, berbasis tanaman, dan dapat terurai secara hayati.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2873 seconds (11.210#12.26)