Audi Kembangkan Sistem Infoteinment CarLife di Pasar China

Selasa, 26 Mei 2015 - 14:06 WIB
Audi Kembangkan Sistem Infoteinment CarLife di Pasar China
Audi Kembangkan Sistem Infoteinment CarLife di Pasar China
A A A
BEIJING - Produsen mobil Jerman, Audi AG memperkenalkan integrasi sebuah smartphone kedalam sistem infotainment unit mobil yang diberi nama Baidu CarLife. Sistim integrasi ini khusus untuk pemilik mobil yang di negeri Panda.

Aplikasi Baidu telah terkustomisasi pada layar di konsul tengah. Cara kerjanya hampir sama dengan Android Auto atau Apple CarPlay. Bagusnya sistem Baidu CarLife juga kompatibel dengan smartphone Apple dan Android. Dengan sistem ini pengendara Audi akan dapat memindahkan data dari peta Baidu pada komputer atau smartphone ke dalam kendaraan.

"Langkah kerjasama kami dengan Baidu bertujuan mencapai kemajuan dalam dunia internet khusunya untuk kendaraan kami di China," jelas Kepala pengembangan elektronik Audi, Ricky Hudi seperti dilansir dari automotive news, Selasa (26/5/2015).

Berkaitan dalam pengembangan sistem CarLife, pada Januari 2015 Audi membentuk perusahaan patungan dengan Baidu dan Huawei Technologies Co. Langkah ini bentuk keseriusan Audi menggebrak pasar China.

Bukan hanya mengembangkan CarLife, kerja sama ini juga mengembangkan map data, aplikasi navigasi serta beberapa fitur lain. Audi memamerkan sistem CarLife di ajang konvensi CES Asia di Shanghai bulan ini. Sayangnya Audi tidak menyebutkan varian apa saja yang menggunakan sistem ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8140 seconds (0.1#10.140)