KIA Juga Pantau Terus Perkembangan FIFA

Senin, 01 Juni 2015 - 06:35 WIB
KIA Juga Pantau Terus Perkembangan FIFA
KIA Juga Pantau Terus Perkembangan FIFA
A A A
SEOUL - Kasus korupsi yang mendera badan federasi sepak bola dunia FIFA, tampaknya tak luput dari pantauan produsen mobil dari Korea Selatan yaitu KIA. Namun apa hubungannya sepak bola dengan KIA sebagai produsen mobil?

Hubungannya adalah keterkaitan Kia Motors Corporation yang menjadi sponsor beberapa kegiatan bola dunia. Salah satunya adalah ajang FIFA U20 World Cup di New Zealand.

Pihak KIA dalam dalam web resmi mereka mengeluarkan pernyataan resmi. Selain menyampaikan keprihatinan, mereka juga menyampaikan bahwa pihaknya menempatkan etika dan transparansi sebagai prioritas utama.

Dalam pernyataannya dikatakan "Sebagai perusahaan yang memprioritaskan standard etika dan transparansi, Kia Motors sangat prihatin dengan proses hukum yang melibatkan beberapa eksekutif FIFA dan Kia akan memantau situasi ini dengan seksama".

Mungkin nantinya bukan hanya KIA yag melakukan hal ini. Bisa saja sejumlah perusahaan lainnya yang bekerjasama akan meninjau kembali kerjasama yang telah mereka sepakati. Berarti bukan hanya persebolaan Indonesia yang memprihatinkan, saat ini organisasi bola dunia tidak jauh berbeda.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)