Dijual Rp389 Juta KIA Carens Bukan Kembaran Hyundai Stargazer

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 13:00 WIB
loading...
Dijual Rp389 Juta KIA Carens Bukan Kembaran Hyundai Stargazer
KIA Carens hadir dalam dua varian di pasar otomotif Indonesia. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA) akhirnya mengumumkan harga resmi mobil MPV baru mereka, KIA Carens di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil itu hadir dalam dua varian yakni KIA Carens 5 seater dan KIA Carens 7 Seater.

Harga mobil tersebut dimulai dari Rp389 juta. Menariknya menurut Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT KIA, KIA Carens bukanlah saudara kembar Hyundai Stargazer yang dijual oleh PT Hyundai Mobil Indonesia.

Meski sama-sama brand Korea Selatan, menurutnya KIA Carens tidak berbagi platform dengan Hyundai Stargazer. "KIA Carens bukan berbagi platform dengan Hyundai Stargazer. Yang benar dia berbagi platform dengan mobil Hyundai lainnya," ucap Ario Soerjo.

Meski tidak menyebutkan nama mobilnya, berdasarkan penelusuran SINDONEWScom, mobil kembaran KIA Carens adalah Hyundai Alcazar. Hanya saja Hyundai Alcazar tidak dijual di Indonesia melainkan di India.

Baca juga : Wuling Rendam Baterai Mobil Listrik di Air Buktikan Keamanan Terabas Banjir

Dijual Rp389 Juta KIA Carens Bukan Kembaran Hyundai Stargazer


"Jadi konfigurasi interiornya juga sangat berbeda. Kami punya ruang bagasi yang dan baris ketiga yang lebih baik dibanding yang lainnya. Kalian boleh buktikan sendiri," terang Ario Soerjo.

Perbedaan itulah yang membuat KIA membidik segmen yang berbeda dengan Hyundai Stargazer. Karakteristik konsumennya menurut Ario Soerjo juga sangat berbeda karena calon pemilik KIA Carens datang dari menengah ke atas.

Baca juga : Xpander Cross Baru Punya Elemen Keren Mitsubishi Pajero Sport di GIIAS 2022

Tidak heran jika harganya mulai dari Rp389 juta. Sebaliknya Hyundai Stargazer paling mahal ada di harga Rp307,1 juta. "Jadi mobil kami memang lebih premium," pungkas Ario Soerjo.

Diketahui Kia Carens hadir dengan dua pilihan mesin berbahan bakar bensin, yakni 1.4L Turbo mengusung mesin Kappa 1.4 Liter (140 PS/242 Nm) dengan tambahan Turbocharger yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7-speed kopling ganda. (DCT).

Sementara dibawahnya, All New Kia Carens 1.5L mengusung mesin Smartstream, Gamma II yang berkapasitas 1,5 liter (115 PS/144 Nm) bersanding dengan transmisi Intelligent VT.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1207 seconds (10.55#12.26)